sign up SIGN UP

4 Tips Mudah Merapikan Meja Rias yang Berantakan

Retno Wulandari | Minggu, 13 Jun 2021 08:30 WIB
4 Tips Mudah Merapikan Meja Rias yang Berantakan
caption

Bagi wanita, meja rias merupakan salah satu furniture penting untuk meletakkan skincare dan makeup. Sadar atau tidak, menjaga meja rias agar tetap terlihat rapi memang sulit untuk dilakukan apalagi jika kamu memiliki banyak produk skincare dan makeup.

Selain bikin bad mood, meja rias yang berantakan juga bisa bikin suasana kamar jadi kurang nyaman lho, Ladies. Nah, agar meja rias terlihat lebih rapi dan suasana kamar jadi nyaman, berikut tips mudah merapikan kembali meja rias yang berantakan!

1. Singkirkan Produk Kecantikan yang Expired

Tips Merapikan Meja Rias
Ilustrasi Makeup/Foto: freepik.com

Ladies, setiap produk kecantikan memiliki expired date atau batas maksimal produk aman digunakan. Pada umumnya produk kecantikan memiliki expired date berbeda, misalnya produk eye makeup harus diganti setelah 3-6 bulan pemakaian. Lalu, lipstik yang harus diganti setelah 12 bulan pemakaian.

Karena tidak semua produk kecantikan mencantumkan expired date, kamu bisa mengetahui produk kecantikan apa saja yang sudah kedaluwarsa melalui simbol angka pada kemasan, seperti 3M, 5M, 8M, atau 12M yang artinya produk sebaiknya hanya digunakan 3 bulan, 5 bulan, 8 bulan, atau 12 bulan setelah kemasannya dibuka. Menyingkirkan produk atau barang yang sudah tidak terpakai juga jadi salah satu tips membersihkan kamar agar terlihat lebih bersih, rapi, dan bikin kamu nyaman.

2. Pisahkan antara Skincare dan Makeup

Tips Merapikan Meja Rias
Ilustrasi Makeup/Foto: freepik.com

Banyaknya produk skincare dan makeup yang kamu miliki memang membuat meja rias terlihat penuh, Ladies. Apalagi jika kamu menyusun skincare dan makeup secara acak atau bahkan mencampurkan kedua produk tersebut hingga membuat meja rias terlihat berantakan. Agar meja rias terlihat lebih rapi, kamu harus memisahkan antara produk skincare dengan produk makeup pada tempat penyimpanan atau posisi yang berbeda.

3. Gunakan Wadah Tambahan yang Praktis

Tips Merapikan Meja Rias
Ilustrasi Makeup/Foto: freepik.com

Memanfaatkan wadah tambahan agar meja rias tidak berantakan adalah solusi yang tepat, Ladies. Misalnya gunakan clear acrylic makeup organizers untuk menyimpan koleksi makeup dan skincare yang kamu miliki. Jika kamu memiliki kamar yang tidak terlalu luas, sebaiknya pilih wadah yang praktis dan tidak memakan banyak tempat. Ini merupakan salah satu cara merapikan kamar yang kecil.

Selain wadah tambahan, kamu juga bisa memanfaatkan laci meja rias untuk meletakkan produk makeup berbentuk compact seperti bedak, cushion, blush on, eyeshadow palette, serta highlighter. Selain lebih rapi, menyimpan produk makeup ke dalam laci juga membuat meja rias kamu terlihat lebih luas dan tidak sumpek.

4. Kembalikan Produk Setelah Selesai Digunakan

Tips Merapikan Meja Rias
Ilustrasi Makeup/Foto: freepik.com

Last but not least, mengembalikan produk skincare maupun makeup setelah selesai digunakan merupakan salah satu hal yang harus kamu jadikan sebagai kebiasaan, Ladies. 

Jika kamu melakukan kebiasaan baik ini, maka dijamin meja rias tidak akan berantakan lagi. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk selalu mengembalikan produk skincare maupun makeup setelah selesai kamu gunakan ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id