sign up SIGN UP

5 Sumber Penghasilan yang Bisa Kamu Dapat dari Instagram

Siti Mukaromah | Senin, 12 Jul 2021 18:15 WIB
5 Sumber Penghasilan yang Bisa Kamu Dapat dari Instagram

Mendapat penghasilan tambahan, bahkan dijadikan sumber utama dari Instagram bukan lagi rahasia umum. Kamu mungkin juga sudah tak asing akan hal ini, Beauties. Yap! Dengan modal sosial media (sosmed), paket internet, dan konten di dalam Instagrammu saja.

Platform ini memang 'lahan basah' untuk kepentingan bisnis, pasalnya tidak sedikit pengguna yang mana menjadi target pembeli, rela habiskan waktu berjam-jam untuk scrolling timeline.

Dan para pelaku usaha pun juga banyak yang menyadari bahwa pendapatan dari usahanya meroket karena memaksimalkan sosmed satu ini. Lantas, apa saja cara menghasilkan uang dari Instagram? Berikut Beautynesia jabarkan untukmu:

Membuat Agensi Sosial Media

sosial media, instagram, finance
Membuat agensi sosial media/freepik.com/freepik

Beauties, agensi sosial media biasanya terdiri dari beberapa platform sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram dan lain sebagainya, dan di mana sosial media ini digabungkan untuk menciptakan traffic penjualan, melalui promosi yang dilakukan. Kamu bisa memanfaatkan beberapa sosial mediamu dan membuat agensimu sendiri, atau kamu bisa juga mengajak kawan-kawanmu yang memiliki akun sosial media untuk membuat agensi.

Dengan terkumpulnya beberapa akun dalam satu platform sosial media, dalam hal ini Instagram, kamu memulai bisnis agensi.

Mengadakan Paid Promote

sosial media, instagram, finance
Membuat paid promote/freepik.com/rawpixel

Paid promote merupakan salah satu upaya untuk menambah traffic penjualan barang atau jasa yang ditawarkan dengan mempromosikannya. Paid promote ini bisa dibilang tindak lanjut dari dibuatnya agensi sosial media yang sudah kamu buat.

Setelah kamu selesai dengan pembentukan agensi, kamu bisa langsung mengadakan paid promote dengan aturan dan price list yang sudah kamu dan kawan-kawanmu buat. Price list ini bisanya akan disesuaikan dengan seberapa lama konten dari pelanggan akan muncul di InstaStory, feed maupun highlight para anggota agensi.

Menariknya, tak sedikit perusahaan tertarik dengan layanan ini, terutama datang dari bisnis UMKM. Itu karena harganya relatif lebih murah dibanding tarif endorse influencer.

Ikut program Affiliate Marketing

sosial media, instagram, finance
Ikut dalam program affiliate marketing/freepik.com/dragana_gordic

Pekerjaan sebagai affiliate ini sebenarnya sudah mulai ramai diminati belakangan ini. Affiliate marketing sendiri adalah sistem bisnis yang akan membayarmu jika para pelanggan membeli produk yang kamu promosikan.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id