sign up SIGN UP

LIFE

6 Feng Shui Tanaman Hias dan Posisi yang Bagus untuk Dekorasi Rumah

Dian Aprilia | Kamis, 13 May 2021 20:00 WIB
6 Feng Shui Tanaman Hias dan Posisi yang Bagus untuk Dekorasi Rumah
caption

Feng shui adalah teknik yang dilakukan dengan memanfaatkan Sheng Qi (energi positif) dan menghindarkan Sha Qi (energi negatif) guna meningkatkan kualitas hidup. Biasanya feng shui digunakan untuk mendesain tata letak rumah dan perabotan dalam rumah untuk mengurangi energi negatif yang tidak diharapkan.

Menurut feng shui ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa membawa keberuntungan bagi pemilik rumah. Apalagi mengingat bahwa tanaman hias bermanfaat untuk menyerap polutan ruangan sehingga membantu terciptanya udara yang bersih dan segar.

Berikut beautynesia.id merangkum 6 feng shui tanaman hias dan posisi yang bagus untuk dekorasi rumah:

Karet Kebo

Karet kebo
Karet kebo/pexels.com

Pertama, tanaman hias Karet Kebo diketahui melambangkan kelimpahan dan juga kekayaan. Bagi kamu yang pemula, tanaman karet kebo cocok jadi pilihan. Sebab perawatan tanaman ini tidak begitu sulit, kamu cukup menyiramnya secara berkala sebagaimana tanaman sukulen dan kaktus. Tanaman ini bisa diletakkan di sudut ruangan pada wealth area yakni tenggara.

English Ivy

English Ivy
English Ivy/pexels.com

Tanaman ini memiliki daun yang sedikit dan bergerigi yang dipercayai melambangkan perlindungan terhadap hal-hal negatif. Selain itu tanaman ini juga dipercaya mampu menghilangkan aura kejahatan dan membawa keberuntungan bagi pemilik rumah. Oleh sebab itu, tanaman ini cocok ditempatkan di mana saja. Sebagian ada yang menempatkannya di pagar ataupun di dalam ruangan.

Lidah Mertua

Lidah mertua
Lidah Mertua/pexels.com

Menurut feng shui, tanaman lidah mertua melambangkan energi positif sehingga bisa melindungi rumah dari energi negatif. Daunnya yang memanjang ke atas dinilai merepresentasikan pertumbuhan dan menguntungkan bagi seseorang. Selain itu, tanaman lidah mertua bisa menjaga kebersihan sebab mampu menyaring kotoran di udara.

Oleh sebab itu tanaman ini cocok untuk diletakkan di depan rumah atau balkon. Hindari meletakkan tanaman ini di dalam kamar tidur.

Jade Plant

Jade plant
Jade plant/pixabay.com

Jade plant juga dikenal dengan tanam giok, tanaman uang atau tanaman dollar. Hal ini dikarenakan daunnya yang cenderung bulat pipih dan berkilau dinilai mirip dengan batu giok dan uang logam. Tanaman ini melambangkan persahabatan, uang, kesehatan dan ketenaran.

Kamu bisa meletakkannya di semua sudut rumah. Namun biasanya diletakkan di ruang kerja atau depan toko. Pastikan untuk menempatkannya di tempat yang terkena sinar matahari, agar tanaman ini bisa tumbuh dengan baik. Konon, tanaman ini bisa hingga seratus tahun dan tingginya bisa mencapai 2 meter.

Lucky Bamboo

Lucky bamboo
Lucky bamboo/pinterest.com

Lucky Bamboo atau dikenal juga bambu rezeki merupakan tanaman yang melambangkan keberuntungan. Lucky bamboo dipercaya bisa menyeimbangkan kelima elemen di rumah, jadi feng shui bisa menjadi baik.

Tanaman ini baik untuk diletakkan di wealth area atau tenggara dan health area atau timur. Jika ditempatkan di timur, bambu akan menarik energi baik untuk kesehatan para anggota keluarga. Sementara jika ditempatkan di bagian tenggara maka kekayaan akan berlimpah.

Anggrek

Anggrek
Anggrek/pexels.com

Tanaman anggrek dipercaya bisa meningkatkan ketenangan dan juga kasih sayang. Menurut feng shui tanaman ini bisa meningkatkan keberuntungan bagi keluarga. Oleh sebab itu, tanaman ini biasanya menjadi hadiah yang indah untuk keluarga baru atau sahabat dekat untuk melambangkan keharmonisan hubungan.

Tanaman ini cocok ditempatkan di kamar tidur. Pastikan anggrek mendapatkan sinar matahari tidak langsung dan cahaya yang alami agar bisa tumbuh baik. Diketahui anggrek bisa tumbuh baik di suhu 16-24 derajat celcius.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id