sign up SIGN UP

Arti Mimpi Bertemu Mantan, Apa yang Terjadi Pada Dirimu?

Dyah Na | Sabtu, 10 Jul 2021 12:30 WIB
Arti Mimpi Bertemu Mantan, Apa yang Terjadi Pada Dirimu?
caption

Semalam tiba-tiba kamu mimpi bertemu mantan. Padahal, hubungan kamu dan dia sudah berakhir sejak lama. Bahkan, bisa jadi kamu dan dia sekarang juga sudah memiliki pasangan baru. Lalu, apa sebenarnya arti mimpi bertemu mantan?

Kerinduan Akan Masa Lalu

Mimpi bertemu mantan bukan berarti kamu rindu dengan sosoknya, tapi bisa juga kalau kamu sedang rindu pada situasi di masa lalu. Kamu mungkin rindu menikmati liburan bersama, keliling kota tanpa tujuan, atau menghabiskan waktu membicarakan lawakan receh. Hal-hal ini tidak bisa lagi kamu nikmati sekarang karena kondisi yang sudah berubah.

Cara Mengatasi Keinginan Jadi Single saat PacaranMerindukan masa lalu/ Foto: Freepik.com

Tidak Puas dengan Hubungan Saat Ini

Jika saat ini kamu sudah memiliki pasangan baru, bisa jadi memimpikan mantan adalah tanda kalau kamu tidak puas dengan hubunganmu saat ini. Pacarmu saat ini mungkin tidak seseru si mantan, atau ekspektasi kamu terlanjur mengharapkan sosok yang sama dengan mantan.

Kalau ini adalah penyebabnya, maka kamu lah yang perlu mengubah mindset. Pacar kamu dan mantan kamu adalah dua orang yang berbeda. Karenanya, kamu tidak bisa mengharapkan pacarmu memiliki sifat atau perlakuan yang sma dengan mantan. Kamu pun pasti tidak suka kan kalau ada yang meminta kamu untuk menjadi sosok orang lain?

Masih Ada Masalah yang Belum Selesai

6 Hal Ini Menandakan Pasangan Kamu Tidak Peduli dengan Hubungan Kalian/freepik.comMasalah yang belum selesai/ Foto: Freepik.com

Mimpi merupakan gambaran dari alam bawah sadar kita. Jika ada masalah yang kita pendam, terkadang hal ini akan muncul dalam bentuk mimpi. Masalah dengan mantan yang belum selesai bisa menjadi penyebab kenapa sosoknya tiba-tiba muncul dalam mimpimu.

Jika dulu kamu putus karena ada masalah yang belum selesai, maka hal ini bisa saja masih mengganjal dalam benakmu. Kalau kamu masih belum siap berkomunikasi dan menyelesaikan masalah dengannya, maka cobalah selesaikan masalah dalam pikiranmu dulu. Meditasi bisa membantu agar kamu lebih tenang dan berdamai dengan masa lalu.

Kesepian

Kesepian jenis ini muncul dari perasaan masalah hubungan. Ketika seseorang membutuhkan teman untuk berbicara atau melakukan sesuatu namun merasa tidak ada yang bisa dihubungi.Kesepian/ foto: Freepik.com

Merindukan sosok masa lalu mungkin saja terjadi karena kamu merasa kesepian. Apalagi, di masa tak menentu seperti saat ini, diri kita pasti merasa sendirian. Sosok mantan yang pernah menemani kamu di masa lalu bisa jadi adalah comfort zone yang kamu cari untuk mengobati rasa kesepian kamu.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id