sign up SIGN UP

Arti Mimpi Menikah, Mau Ketemu Jodoh atau Jadi Pertanda Harus Move On?

Aqida Widya | Jumat, 27 Aug 2021 22:15 WIB
Arti Mimpi Menikah, Mau Ketemu Jodoh atau Jadi Pertanda Harus Move On?
caption

Kamu mungkin pernah bermimpi menikahi seseorang. Entah itu orang yang kamu cintai, nggak dikenal, bahkan mungkin mantan pacar. Hal itu pastinya membuat kamu penasaran dan mencari tahu apa sih sebenarnya arti mimpi menikah ini.

Nah, berbicara soal arti mimpi menikah itu sendiri sebenarnya ada banyak maknanya tergantung dengan siapa kamu menikah di dalam mimpi tersebut. 

Daripada penasaran dan menebak-nebak makna mimpi menikah ini, yuk intip maknanya di bawah ini!

1. Mimpi Menikah dengan Sahabat Dekat

arti mimpi menikah dengan sahabat bisa berarti adanya perasaan yang terpendam
Arti mimpi menikah/Foto: pexels.com/Sandro Crepulja

Sahabat menjadi salah satu orang terdekat selain keluarga. Bersamanya, kamu mungkin merasa nyaman dan nggak ragu untuk berbagi keluh kesah. 

Nah, arti mimpi menikah dengan sahabat dekat sendiri sebenarnya menandakan kalau kamu punya perasaan khusus padanya, tapi malu untuk mengatakannya atau takut perasaan yang kamu miliki ini justru bisa menghancurkan persahabatan kalian. 

2. Mimpi Menikah dengan Pacar

Makna mimpi menikah dengan pacar bisa bertanda harus mulai serius membicarakan hubungan kalian
Ramalan mimpi menikah/Foto: pexels.com/Pixabay

Setiap orang pasti punya harapan bisa menikah dengan orang yang dicintai. Karena itu, nggak heran kalau harapan tersebut terkadang bisa terbawa mimpi saat tidur. 

Nah, sebenarnya apa sih arti mimpi menikah dengan pacar ini? Menurut beberapa ramalan, mimpi menikah dengan pacar itu tandanya kamu dan dia harus mulai serius membicarakan hubungan kalian ini mau dibawa kemana. Apakah akan berakhir di pelaminan atau nggak. So, coba bicarakan dengan pasanganmu, ya. 

3. Mimpi Menikah dengan Mantan Pacar

Mimpi menikah dengan mantan pacar bukan berarti kamu harus balikan dengan dia
Makna mimpi menikah/Foto: pexels.com/Emma Bauso

Nggak sedikit orang yang pernah mengalami mimpi menikah dengan mantan pacar. Terkadang mimpi ini membuat seseorang bingung, apalagi kalau sudah punya pacar baru. Lalu, apa sih artinya? 

Menurut The List mimpi menikah dengan mantan pacar bukan berarti kamu ingin balikan dengannya. 

Lewat Bustler, Jennifer Freed, seorang spesialis perilaku keluarga juga menyampaikan bahwa mimpi menikah dengan mantan pacar itu artinya kamu sedang berusaha untuk move on, ikhlas menerima kalau hubungan kalian sudah berakhir, serta lagi berusaha menjadi versi terbaik dirimu. So, bukan berarti kamu ingin balikan dengan dia, ya.

4. Mimpi Menikah dengan Orang yang Nggak Dikenal

mimpi menikah dengan orang nggak dikenal bisa berarti adanya pengaruh orang lain dalam keputusanmu
Arti mimpi menikah dengan orang nggak dikenal/Foto: pexels.com/ Irina Iriser

Mimpi menikah dengan sahabat, pacar, atau mantan pacar mungkin sudah pernah kamu alami. Bagaimana kalau tiba-tiba mimpi menikah dengan orang yang kamu sama sekali nggak kenal? Kira-kira maknanya apa ya? 

Nah, makna mimpi menikah dengan orang yang nggak dikenal ini bisa berarti adanya seseorang yang sangat berpengaruh dalam setiap keputusan penting yang kamu ambil, contohnya keputusan untuk menikah. Orang tersebut berusaha untuk mengendalikan hidupmu dengan cara mempengaruhi dan memanipulasi sehingga kamu pun nggak punya keberanian untuk mengambil keputusan sendiri. 

Lewat mimpi ini, alam bawah sadar sebenarnya lagi berusaha mengingatkanmu akan kehadiran orang-orang tersebut. Jadi, coba deh kamu ingat-ingat lagi apakah semua keputusan penting yang selama ini kamu ambil itu murni berasal dari kamu atau sebaliknya diputuskan atau dipengaruhi oleh orang lain. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id