sign up SIGN UP

LIFE

Artistik dan Kekinian, Ini Dia Tips Menata Kamar ala Pinterest

Rumaysha Milhania | Senin, 06 Jul 2020 08:00 WIB
Artistik dan Kekinian, Ini Dia Tips Menata Kamar ala Pinterest
caption
Jakarta -

Mendapatkan kamar yang artistik ternyata tidak sulit, lho. Kamu tidak perlu menyewa jasa desainer interior untuk mendekorasi kamar agar menjadi lebih cozy dan nyaman. Pasalnya, beragam dekorasi kamar yang cantik dan artsy ternyata bisa didapatkan dengan kreasi-kreasi simpel dan murah. Yuk, intip beberapa tips menata kamar agar lebih artistik dan kekinian seperti kamar di Pinterest berikut ini.

Pastikan hiasan kamar memiliki nuansa warna yang senada dengan tone kamar secara keseluruhan.
Hiasan kamar/ Sumber: Pexels.com

Tentukan Pallette Warna Kamar

Nuansa warna yang senada akan membuat kamarmu menjadi lebih modern, nyaman, dan rapi. Untuk tren warna saat ini, pilihan-pilihan earthy tone bisa menjadi alternatif yang memberikan nuansa kenyamanan. Kamu bisa menggunakan latar warna broken white yang diikuti dengan dekorasi berwarna nude, baby pink, atau abu-abu. Semuanya tentu sesuai dengan preferensi kamu, ya!

Hiasan kamar bisa didapatkan dengan mencetak gambar-gambar abstrak atau alam dengan nuansa warna yang senada dengan kamar.
Dekorasi kamar/ Sumber: Pexels.com

Pikirkan Dekorasi Simpel dan Murah

Ada banyak ide untuk membuat dekorasi yang simpel dan murah. Kamu bisa membuat dinding kamar menjadi lebih cantik dengan menempelkan selotip yang nantinya membentuk gambar atau huruf tertentu. Selain itu, kamu juga bisa mencetak gambar-gambar abstrak atau alam dengan nuansa warna yang senada dengan kamar.



Tempatkan Karpet 

Karpet menjadi salah satu bagian penting dalam menata kamar yang Instagramable. Selain dapat difungsikan sebagai tempat untuk bersantai, karpet juga bisa menjadi pojok yang cantik untuk dijadikan tempat berfoto. Kamu bisa menata cushion atau bantal duduk di atas karpet untuk mempercantik tatanan kamar.


Tanaman Rumah

Tidak lengkap rasanya jika kamu tidak memiliki tanaman rumah dalam mendekorasi kamar ala Pinterest. Beragam pilihan tanaman rumah seperti kaktus, monstera, sansevieria dapat menjadi opsi untuk kamu pajang di dalam kamarmu. Selain mempercantik ruangan, tanaman-tanaman ini juga bekerja memfilter udara, lho!

Menata kamar menjadi lebih nyaman dan indah bisa menjadi cara untuk meningkatkan mood dan suasana hati setiap harinya.
Dekorasi kamar/ Sumber: Pexels.com

Pasang Lampu-Lampu

Terakhir, lampu-lampu juga menjadi salah satu bagian penting dalam penuansaan kamar yang cantik. Kamu bisa menggantung lampu-lampu di dekat tempat tidur atau jendela. 

 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mendekorasi kamar ala pinterest. Semoga ide ini membantumu, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id