sign up SIGN UP

LIFE

Lagi Ramai di Tik Tok, Ini Starter Kit Buat Make Over Kamar ala Pinterest

Dyah Na | Rabu, 24 Jun 2020 09:00 WIB
Lagi Ramai di Tik Tok, Ini Starter Kit Buat Make Over Kamar ala Pinterest
caption
Jakarta -

Tik Tok saat ini dipenuhi dengan konten yang semakin beragam. Salah satunya adalah konten tentang room make over untuk membuat desain kamar menjadi seperti kamar di pinterest. Buat kamu yang mau mulai mendekorasi kamar, ini starter kit yang perlu kamu beli untuk membuat kamar ala Pinterest.

 

Lantai Vinyl

Menghias kamar dengan lantai vinyl
Lantai Vinyl/Pinterest.com

Lantai keramik memang bisa membuat rumah terlihat lebih bersih dan terang. Tapi kalau mau membuat suasana kamar kamu lebih hangat seperti kamar yang ada di Pinterest, kamu perlu menggantinya menjadi lantai kayu. Eits, enggak perlu repot membongkar lantai yang sudah ada. Sekarang kamu bisa mendapatkan lantai kayu hanya dengan membeli sticker vinyl. Sticker dengan pola kayu vinyl ini banyak diminati karena mudah dipasang dan bisa mengubah suasana kamar secara instan. Di online shop, harga sticker lantai vinyl ini beragam, mulai dari Rp20.000-Rp40.000.


 

Lampu LED Strip

Menghias kamar dengan LED Strip
LED Strip/Pinterest.com

Untuk membuat suasana kamar lebih menarik, kamu bisa menambahkan lampu LED strip di bagian atas dinding kamar. Kelebihan dari lampu LED strip adalah bisa dipasang melingkar ke seluruh ruangan kamu. Bahkan, beberapa pilihan lampu LED strip bisa berubah warna sesuai yang kamu mau lho, Ladies. 

 

Standing Mirror

Menghias kamar dengan standing mirror
Standing Mirror/Pinterest.com

Untuk membuat kamar kamu lebih mirip kamar-kamar di Pinterest, jangan lupa untuk memasang standing mirror. Biasanya, standing mirror yang dipilih adalah yang memiliki desain modern minimalis. Jangan lupa, sesuaikan warna frama standing mirror dengan konsep kamar kamu secara keseluruhan ya, Ladies.

 

Karpet Bulu

Menghias kamar dengan karpet bulu
Karpet Bulu/pinterest.com

Ketenaran karpet bulu memang sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Namun semenjak room make over marak di Tik Tok, peminat karpet bulu memang semakin banyak nih, Ladies. Karpet bulu yang dipilih biasanya memiliki warna monokrom seperti putih, abu-abu atau hitam. Ada juga yang lebih memilih karpet bulu dengan warna earth tone yang netral seperti warna cokelat muda dan cokelat tua.

 

Kaca Hexagonal

Menghias kamar dengan kaca hexagonal
Kaca Hexagonal/Pinterest.com

Kaca hexagonal jadi hiasan kamar yang paling hits di tahun ini. Tenarnya kaca hexagonal ini karena bentuknya yang aesthetic dan unik. Kamu bisa membeli kaca hexagonal secara satuan. Kemudian pasang di kamar kamu dengan bentuk sesuka hati. Harga satu keping kaca hexagonal ini juga affordable, yakni masih di bawah Rp10.000.

Selama menghabiskan banyak waktu di rumah, make over apa yang sudah kamu lakukan di kamar kamu Ladies?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id