sign up SIGN UP

LIFE

Belajar Digital Marketing dari 5 Website Ini, Gratis!

Anastasia Martina | Rabu, 17 Feb 2021 16:30 WIB
Belajar Digital Marketing dari 5 Website Ini, Gratis!
caption
Jakarta -

Seiring dengan perkembangan bisnis online, digital marketing juga ikut berkembang akhir-akhir ini. Profesi digital marketer sekarang ini banyak sekali dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya ke ranah digital. Mengingat tingginya kebutuhan profesi digital marketer, saat ini telah banyak lembaga yang menyediakan program pelatihan digital marketing.

Nah, buat Ladies yang tertarik mempelajari skill digital marketing, Beautynesia mau kasih kamu rekomendasi website untuk belajar digital marketing. Asyiknya lagi, semua materi dalam website ini bisa diakses secara gratis, lho! Ini dia rekomendasinya!

Google Digital Garage

google digital garage
google digital garage/https://learndigital.withgoogle.com/digitalgarage/course/digital-marketing

Google Digital Garage merupakan program kursus digital marketing buatan perusahaan mesin pencari terbesar di dunia, Google. Materi seputar digital marketing disampaikan dalam bentuk video presentasi dan terdapat kuis di setiap akhir materi. Materi yang ada di Google Digital Garage antara lain, fundamentals of digital marketing, bagaimana cara beriklan di Google Ads, content marketing, dan lainnya. Ladies bahkan bisa mendapat sertifikat setelah menyelesaikan course di sini, lho!

Semrush Academy

semrush academy
semrush academy/https://www.semrush.com/academy/courses?spec=ALL&lang=en-US

Rekomendasi kedua ini ditujukan buat kamu yang ingin belajar teknik-teknik SEO. Semrush merupakan perangkat search engine optimization (SEO) yang diciptakan tahun 2008. Selain menyediakan perangkat SEO, website ini juga menyediakan kelas digital marketing gratis, khususnya dalam bidang optimasi mesin pencari yang merupakan salah satu elemen penting dalam digital marketing.

Hubspot Academy

hubspot academy
Hubspot academy/https://academy.hubspot.com/courses?page=3

Salah satu website yang bisa kamu kunjungi untuk belajar digital marketing secara gratis yaitu Hubspot Acedemy. Pengembang software CRM (customer relationship management) yang juga memberikan kursus digital marketing. Di sini, kamu bisa belajar segala hal yang berhubungan dengan digital marketing, seperti email marketing, social media marketing, optimasi website, dan sebagainya. Bahkan, beberapa kursus juga menyediakan sertifikat, lho.

Later

Later
Later/https://later.com/training/

Website satu ini adalah marketing tools untuk beberapa media sosial, seperti Instagram, TikTok, dan Pinterest. Tak hanya menyediakan marketing tools, Later juga memberikan materi seputar digital marketing dalam bentuk video, tutorial, konten blog, email course, dan e-book yang bisa diunduh secara gratis. Materi yang terdapat dalam situs Later antara lain, how to create an Instagram content plan, menulis caption Instagram untuk engagement, dan cara menggunakan TikTok untuk bisnis.

Facebook Blueprint

Facebook Blueprint
Facebook Blueprint/https://id-id.facebook.com/business/learn

Last but not least, program digital marketing course ini diciptakan oleh perusahaan media sosial buatan Mark Zuckerberg, Facebook. Facebook Blueprint menyediakan kelas digital marketing gratis yang terbagi ke dalam beberapa topik, seperti cara beriklan di Facebook, seluk beluk perdagangan di Instagram dan Facebook, serta cara menggunakan Insight untuk perkembangan bisnis.

Itu dia 5 rekomendasi website untuk belajar digital marketing secara gratis. Selamat mencoba, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id