sign up SIGN UP

LIFE

Bersiap Hadapi New Normal? Begini Tips Beli Kosmetik ala Beautynesia

Mei Nurul Hidayah | Senin, 08 Jun 2020 22:04 WIB
Bersiap Hadapi New Normal? Begini Tips Beli Kosmetik ala Beautynesia
caption

Setelah masa PSBB berakhir, beberapa kota besar di Indonesiap siap menghadapi masa transisi atau yang dikenal dengan “New Normal”. Tentunya dalam kondisi seperti ini, masyarakat akan dihadapkan pada kebiasaan yang membutuhkan adaptasi ulang. Terutama dalam beraktivitas di tengah keramaian, salah satunya di pusat perbelanjaan. Lalu, bagaimana jika kamu ingin membeli kosmetik di tengah kondisi “New Normal” seperti ini? Apakah kamu siap menghadapai keadaan baru ini? Yuk, ikuti tips dari beautynesia!

Berbelanja Secara Online

Jika kamu masih belum yakin dengan keadaan di sekitar, kamu bisa melakukan pembelian produk kosmetik yang kamu inginkan melalui online. Cara ini adalah salah satu tips jitu agar kamu tidak harus keluar rumah. Dengan demikian, kamu hanya tinggal menunggu pesanan produk yang kamu inginkan.


Kamu bisa memilih toko online yang satu daerah dengan kamu. Hal ini akan mempermudah kamu untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Kamu pun tak perlu menunggu pengiriman yang terlalu lama. Jika paket pesananmu sudah datang, kamu pun harus tetap menjaga sterilisasi produk dengan menyemprotnya dengan disinfektan terlebih dahulu.

image
Belanja Online/ sumber: freepik.com

 

Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Bebelanja di Pusat Perbelanjaan

Jika kamu sudah siap menghadapi “New Normal” dan ingin memulai aktivitas termasuk untuk berbelanja, kamu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Ya, kamu harus tetap jaga jarak dengan orang-orang di sekitarmu. Kamu bisa berbelanja saat weekday sehingga pusat perbelanjaan pun tidak begitu ramai. Selain itu, kamu pun harus tetap memakai masker kain dan membawa hand sanitizer agar tetap aman dan nyaman saat berbelanja.

image
jaga jarak/ sumber: freepik.com

Melakukan Transaksi Online atau Debit Card

Saat berbelanja langsung di pusat perbelanjaan, kamu tentu bisa menyiasatinya dengan melakukan transaksi online atau melalui kartu debit. Nah, hal ini akan membuatmu tidak terlalu sering untuk memegang uang. Saat ini telah banyak aplikasi  yang menyediakan transaksi online, kamu bisa melakukannya melalui smartphone kamu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan debit card yang kamu miliki. 

image
transaksi belanja/ sumber: freepik.com

Menjaga Sterilisasi Produk yang Dibeli

Setelah kamu mendapatkan produk kosmetik yang kamu inginkan, kamu pun tetap harus memperhatikan keadaan kosmetikmu agar tetap steril dan bersih. Nah kamu bisa menyemprot kemasan kosmetik dengan disinfektan. Dengan demikian, produk kosmetik yang kamu beli di tengah keadaan ‘New Normal” akan tetap aman.

 

image
hand sanitizer/ sumber: freepik.com
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id