sign up SIGN UP

LIFE

Bosan Ditanya Kapan Nikah Terus? Ini Deretan Jawaban Kocak yang Bisa Kamu Gunakan

Sylvia Yuliasar | Senin, 04 Jan 2021 09:32 WIB
Bosan Ditanya Kapan Nikah Terus? Ini Deretan Jawaban Kocak yang Bisa Kamu Gunakan
caption

Generasi millennial memang sedang dalam waktunya mengalami panas kuping atas pertanyaan, "Kapan nikah?" dari orang tua, om, tante, teman  dan hampir seluruh kerabat yang kamu kenal. Belum bertemu jodoh di usia 30 tahun ke atas bukanlah sebuah momok karena jika memang belum waktunya nggak mungkin dipaksain juga kan?

Makanya kamu harus punya jawaban jitu agar nggak baper alias terbawa perasaan saat diserang pertanyaan tersebut. Perasaanmu dalam hati pasti sebel, tapi nggak mungkin kamu langsung pasang muka jutek.

Jawaban-jawaban kocak dapat kamu lontarkan agar tidak terlalu serius menanggapinya. Kalau jawaban yang kamu berikan selalu sama, tidak kreatif jadinya. Nah coba deh simak macam-macam respon pertanyaan kapan nikah. Jawaban ini bisa jadi senjata ampuh kamu buat ngeles yang kreatif.  

"Nunggu dolar turun dulu ya jadi Rp10.000”

Nunggu dollar turun bisa jadi jawaban kocak saat ditanya kapan nikah
Nunggu dollar turun / unsplash.com (Sharon McCutcheon)

Jawaban ngeles ini dapat kamu pakai saat diserang pertanyaan kapan nikah “nanti nunggu dolar turun dulu ya jadi Rp10.000.” Kekocakan jawaban level internasional ini akan membuat yang bertanya menuai gelak tawa.

“Nanti ya pas libur nasional”

Nunggu tanggal merah adalah salah satu jawaban kocak saat ditanya kapan nikah
Ilustrai tanggal merah karena libur nasional / unsplash.com (Jisun Han)

Ketika ditanya kapan nikah, santai saja, nggak usah panik. Jawaban kocak nomor dua ini dapat menjadi senjata pamungkas kamu “Nanti ya, kalau bukan Sabtu, ya Minggu, saat hari libur nasional.” Lontarkan jawaban ini dengan nada guyon. Umumnya pernikahan digelar saat libur nasional.

“Pikirin dulu mau kasih kado apa” 

Menodong kado duluan adalah salah satu jawaban kocak saat ditanya kapan nikah
Ilustrasi kado / unsplah.com (Jackie S)

Pasti banyak orang yang kepoin kamu dengan bertanya kapan nikah. Langsung saja timpali pakai jawaban mudah ini “Kalau diundang, emang mau ngasih kado apa? Aku nggak mau yang kaleng-kaleng lho.” Sesekali memang perlu jawaban kocak agar mereka tidak bertanya terlalu dalam.

“Rencananya habis lebaran. Maybe yes, maybe no

Jawaban maybe yes maybe no bisa menjadi andalan saat ditanya kapan nikah
Ilustrasi wajah jahil / pexels.com (Andrea Piacquadio)

Saat ditanya kapan nikah, bilang saja, ”Rencananya sih habis lebaran.” Jika mereka makin kepo. Kamu lanjutin saja dengan jawaban, “Maybe yes, maybe no” sambil bergegas pergi.

“Sudah dong! Sayang cincin kawin aku transparan”

Menggunakan cincin transparan adalah alasan jitu saat ditanya kapan nikah
Ilustrasi jari tanpa cincin / pexels.com (Valeria Boltneva)

Ada orang yang bertanya kapan nikah dengan nada bercanda bahkan terkesan menyindir. Kamu bisa menjawab pertanyaan berikut ini “Sudah dong! Lihat nih cincin kawinku. Warnanya transparan.”

“Cariin calonnya dong buat aku” 

Minta dicarikan calon bisa menjadi jawaban andalan saat ditanya kapan nikah
Ilustrasi wajah jahil / pexels.com (mikoto.raw)

Jawaban kocak ini juga bisa kamu coba untuk membalas pertanyaan kapan nikah, “Yuk cariin calonnya buat aku?” Dengan cara tersebut, bisa jadi mereka benar-benar akan mencarikan jodoh untukmu. Banyak juga yang akhirnya dikenalkan dan tak lama kemudian langsung menikah.

“Besok ya, kalau nggak hujan”

Jawaban kalo nggak hujan bisa dijadikan jawaban saat ditanya kapan nikah
Ilustrasi hujan / unsplash.com (Gabriele Diwald)

Ini sih jawaban sekaligus doa,“Besok ya, kalau nggak hujan.” Kalimat kocak ini sekaligus menjadi doa buatmu. Pertemuan dengan jodoh sering tak terduga. Siapa tahu saja besok beneran kamu bertemu dengan jodohmu dan akhirnya menikah.

Sudah menimpali pertanyaan kapan nikah dengan berbagai jawaban, tapi belum mempan juga, ya sudah bersikap biasa saja. Pokoknya jangan diambil pusing. Kamu dapat juga memberikan jawaban diplomatis yang bisa menjadi doa untukmu, “Doain aja segera ya.”

Biasanya jika kamu melontarkan jawaban tersebut, mereka akan mengamininya. Sekarang, kamu harus tetap berpikir positif, anggap saja mereka bertanya kapan nikah karena peduli terhadap kesendirianmu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id