sign up SIGN UP

LIFE

Buat Mahasiswa Rantau, Benda Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu

Dyah Na | Sabtu, 31 Oct 2020 22:00 WIB
Buat Mahasiswa Rantau, Benda Ini Wajib Ada di Kamar Kos Kamu
caption
Jakarta -

Sebagai mahasiswa rantau, kamu mau tak mau harus tinggal di kamar kos atau rumah kontrakan yang jauh dari keluarga. Hal ini akan menyulitkan untuk sebagian orang. Apalagi kalau kamu belum pernah tinggal jauh dari rumah sebelumnya. Biar kamu enggak bingung, berikut beberapa barang yang penting untuk ada di kamar kos kamu. 
 

1. Tempat Tidur yang Nyaman

Mengurangi panas kamar tidur dengan ganti sprai/Freepik.comTempat Tidur yang Nyaman/Freepik.com

Tempat tidur sangat penting diperhatikan karena menjadi tempat kamu beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian. Tempat tidur harus mencerminkan diri kamu dalam segala hal, menyeimbangkan dengan sempurna antara kenyamanan dan gaya. Coba pilih warna yang lebih gelap agarlebih aman dari tumpahan dan kekacauan yang tidak disengaja.

Bantal dan selimut juga penting untuk mencerahkan ruangan. Bantal dan selimut yang punya desain menarik bisa menambah kesan pada ruangan sekaligus memberi lapisan ekstra selama udara dingin.


2. Lampu Belajar

Lampu belajar sangat penting ada di kamar kamu. Sulit untuk belajar dalam kegelapan, dan bisa-bisa malah membuat kamu tak bersemangat. Agar tetap termotivasi sepanjang malam, diperlukan lampu atau bentuk penerangan lainnya. Lampu belajar merupakan tambahan yang bagus untuk ruangan karena mencerahkan ruangan dan menciptakan suasana yang menyenangkan.


3. Foto-foto Kenangan

Prynt, Hadirkan Kamera Polaroid untuk SmartphoneFoto-foto Kenangan/Pexels.com

Foto teman dan keluarga adalah suatu keharusan. Foto mereka adalah cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan orang yang kamu cintai, mengobati kerinduan, dan menambahkan semburat warna ke kamar kamu. Kamu bisa menggunakan bingkai foto sederhana untuk menghias meja atau bisa juga dengan menggantung bingkai untuk menghias ruang dinding.


4. Aksesoris Meja

Stay organized adalah kunci belajar lebih efektif selama kuliah. Memiliki meja kerja yang teratur akan memotivasi kamu untuk menjalani hari dan menjadi versi diri yang paling produktif. Beberapa benda yang perlu kamu beli adalah tempat pensil, tempat penjepit kertas / klip pengikat, dan tempat catatan Post-It. 


5. Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

Kasur LoncatPenyimpanan di Bawah Tempat Tidur/Freepik.com

Sebagai anak kos, memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur sangatlah penting. Kotak penyimpanan di bawah tempat tidur, peti, atau laci dapat membuat perbedaan besar dalam hal memaksimalkan ruangan.


6. Command Hooks/ Pengait Dinding

Command hooks adalah penyelamat. Command Hooks dapat digunakan kembali dan dilepas dan tidak meninggalkan bekas atau residu apa pun setelah dilepas. Kamu bisa menggunakannya untuk menggantung semuanya mulai dari ransel hingga masker wajah dan handuk.


7. Kalender

Sama halnya dengan aksesori meja, memiliki kalender akan membantu kamu mengatur dan menyelesaikan tugas. Manajemen waktu sangat penting di dunia kuliah. Kalender akan membantu kamu mencatat deadline tugas. Kamu bisa menggunakan kalender papan tulis, kalender kertas atau kalender virtual.


8. Alat Penghancur Debu dan Pembersih

Tidak peduli di mana pun kamu tinggal, kamu membutuhkan perlengkapan pembersih. Kamar kos harus dibersihkan secara berkala agar bebas debu dan tetap nyaman untuk kamu tinggali.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id