sign up SIGN UP

LIFE

Bukan Cuma Wangi, Ini 5 Manfaat Lilin Aroma Terapi

Anindya Milagsita | Senin, 07 Jun 2021 14:00 WIB
Bukan Cuma Wangi, Ini 5 Manfaat Lilin Aroma Terapi
Foto: Dekorasi Lilin/Freepik.com/

Punya aroma yang wangi dan tampilan aesthetic membuat lilin aromaterapi kini banyak diburu, Ladies. Berbeda dari lilin yang biasanya dipakai saat mati listrik, lilin aromaterapi dibuat dari bahan-bahan yang aman dan nyaman untuk dihirup. Seperti namanya, lilin aromaterapi juga memberikan pengalaman menarik melalui wangi berbagai essential oil yang ada di dalamnya.

Enggak hanya menawarkan kesan cantik dan aroma yang wangi, ternyata keberadaan lilin aromaterapi punya banyak manfaat lho. Penasaran apa saja dampak positif yang bisa kamu dapatkan saat memakai lilin aromaterapi ini? Yuk cari tahu selengkapnya lewat artikel berikut!

1. Membuat Lebih Rileks

Membantu lebih rileks dan nyaman.
Manfaat Lilin Aroma Terapi/sumber: www.freepik.com/

Salah satu alasan paling populer bagi seseorang buat memutuskan untuk memiliki lilin aroma terapi adalah membuat suasana sekitarnya lebih santai dan rileks, Ladies. Keberadaan lilin aroma terapi ini saat dinyalakan bisa membantu kamu menciptakan suasana rileks yang menenangkan hati lho.

Efek rileks ini bisa terbentuk berkat aroma yang dikeluarkan dari lilin aromaterapi. Manfaat lilin aroma terapi ini pun cocok untuk kamu terapkan saat tengah melakukan meditasi ataupun yoga di rumah.

2. Mengurangi Stres

Bantu meringankan stres.
Manfaat Lilin Aroma Terapi/sumber: www.freepik.com/

Next, senyawa aromatik dalam wangi essential oil dalam lilin aromaterapi bisa membantu untuk menciptakan suasana yang rileks dan nyaman. Inilah yang membantu kamu untuk menenangkan pikiran sekaligus meringankan rasa cemas yang tengah dialami, Ladies.

Manfaat lilin aroma terapi yang satu ini paling populer lho. Kamu bisa memilih aroma dengan wangi yang soft ataupun segar untuk bantu meringankan stres. 

3. Meningkatkan Mood

Lilin aroma terapi bantu tingkatkan mood.
Manfaat Lilin Aroma Terapi/sumber: www.freepik.com/

Manfaat lilin aroma terapi lainnya yang enggak boleh dilewatkan adalah bisa bantu kamu meningkatkan mood. Aroma essential oil yang ada di dalam lilin saat terhirup dapat meningkatkan suasa hati kamu, Ladies. Terlebih kalau aroma ini jadi favorit kamu, bisa bikin lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas.

4. Mempertahankan Konsentrasi

Pemakaian lilin aroma terapi untuk konsentrasi.
Manfaat Lilin Aroma Terapi/sumber: www.freepik.com/

Sulit fokus atau berkonsentrasi saat tengah melakukan aktivitas? Kamu bisa mengatasinya dengan menyalakan lilin aromaterapi, Ladies. Manfaat lilin aroma terapi ini dapat membantu kamu untuk mempertahankan konsentrasi selama beraktivitas lho. Kamu bisa menyalakannya saat tengah membaca buku, mengerjakan tugas, ataupun menyelesaikan pekerjaan.

5. Membantu Atasi Insomnia

Lilin aroma terapi untuk mengatasi insomnia.
Manfaat Lilin Aroma Terapi/sumber: www.freepik.com/

Last but not least, buat kamu yang sering mengalami insomnia atau gangguan sulit tidur, menyalakan lilin aroma terapi bisa membantu, Ladies. Menyalakan lilin aroma terapi sebelum tidur memberikan efek yang menenangkan lewat wangi yang dikeluarkannya. Nyala lilin yang cenderung remang, bisa memberikan ketenangan saat melihatnya. 

Ada berbagai wangi essential yang ada pada lilin aromaterapi yang bisa kamu bisa pilih untuk bantu atasi insomnia. Seperti bunga lavender, bunga mawar, chamomile, cedarwood, ataupun wangi lainnya yang sesuai favorit kamu. Nyalakan lilin aromaterapi satu jam sebelum tidur untuk bantu momen istirahat kamu lebih baik. Selamat mencoba!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id