sign up SIGN UP

LIFE

Aroma Lilin Aroma Thearpy yang Sesuai dengan Kebutuhan Tubuh dan Mentalmu

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Kamis, 29 Apr 2021 13:30 WIB
Aroma Lilin Aroma Thearpy yang Sesuai dengan Kebutuhan Tubuh dan Mentalmu
caption
Jakarta -

Setelah seharian beraktivitas, tentu kamu ingin melakukan sebuah penyegaran dan bersantai ketika di rumah. Namun, hal itu kadang sulit dilakukan karena fokusmu yang masih terganggu oleh pekerjaan atau bahkan tidak nyamannya keadaan tubuhmu karena terlalu lelah.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menyalakan lilin aromaterapi agar membantumu istirahat lebih baik. Bantuan aroma yang keluar dari dibakarnya lilin, akan membuat tubuhmu lebih rileks dan secara mental kamu dapat lebih tenang. Mengapa demikian? Karena aroma yang kita hirup dapat mempengaruhi keadaan tubuh kita secara langsung loh.

Nah, berikut ini aroma dari lilin aromatherapy yang dapat kamu pilih sesuai keadaan mental dan tubuhmu!

Lavender

Lavender
Lavender/Photo by unsplash.com/@otutunaru

Dipercaya dapat membantu memperbaiki suasana hati, lavender dipercaya dapat membuat penghirupnya merasakan ketenangan. Tak hanya itu, jika kamu tengah mengalami stress, anxiety, insomnia, dan merasa cemas akan sesuatu, dapat memilih lilin aromatherapy dengan aroma ini.

Karena aroma lavender juga dapat membantumu mengurangi stress, kecemasan serta rasa sakit yang ringan.

Coffee

Coffee
Coffee/Photo by unsplash.com/@asthetik

Menghirup aroma coffee dari lilin aromatherapi dengan aroma ini akan men-trigger kenangan serta perasaan baik dalam dirimu. Aroma coffee akan memberikan perasaan puas serta membuatmu merasa lebih baik, terutama jika kamu tengah ingin nostalgia akan kenangan-kenangan indah di hidupmu. Karena itu aroma ini sering disebut aroma kepuasaan yang membuat ketagihan.

Sandal Woods

Sandalwoods
Sandalwoods/Photo by unsplash.com/@joaovguima

Aroma dari kayu cendana ini dapat membuatmu relaksasi dan merasakan ketenangan. Tak hanya itu, kamu akan lebih dapat berkonsentrasi. Untuk kamu yang tengah merasakan kegundahan dan dipenuhi prasangka buruk, menghirup aroma sandal woods dari lilin aromaterapi dengan aroma ini akan memberikan ketenangan batin serta membangun pikiran positif.

Greentea

Greentea
Greentae/Photo by unsplash.com/@kimdonkey

Jika kamu tidak bisa beristirahat sepenuhnya, dan masih harus belajar atau bekerja tapi ingin merasa lebih rileks maka aroma greentea dapat menjadi pilihan. Ini merupakan pilihan tepat yang akan membuatmu lebih berkonsentrasi, dan sedikit demi sedikit mengurangi stress. Kamu akan lebih fokus juga dengan perasaan meditasi dari aroma greentea.

Jadi, mana aroma lilin aromatherapi favoritmu, Ladies?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id