sign up SIGN UP

Bukan Google Meet, Gmail Sekarang Punya Fitur Telepon dan Video Call

Fina Prichilia | Minggu, 12 Sep 2021 14:00 WIB
Bukan Google Meet, Gmail Sekarang Punya Fitur Telepon dan Video Call
caption
Jakarta -

Kamu tentu sudah familier dengan Gmail untuk saling berkirim e-mail. Kini, Google terus memperbaharuinya dengan menambah fitur voice dan video call, lho!

Hal ini memungkinkan bagi kamu, terutama pejuang Work from Home (WFH) untuk nggak perlu lagi buka Google Meet, buat meeting, Beauties. Ya, sudah bisa melakukannya langsung dari aplikasi Gmail dalam waktu yang akan datang!

Nantinya, kamu tinggal klik ikon gagang telepon untuk melakukan panggilan suara atau telepon dan ikon kamera untuk panggilan video, tanpa harus membuat meeting room seperti di Google Meet.

GmailGmail/ Foto: istimewa

Sehingga diharapkan, para pengguna dapat pakai satu aplikasi untuk berbagai aktivitas, mulai dari mengirim email, lalu melakukan voice call dan video call. Pengguna dapat melakukan panggilan setelah mereka melakukan pertukaran email atau kolaborasi Spaces.

Gmail diketahui juga akan punya 4 tab di antaranya ada Mail, Chat, Spaces dan Meet. Spaces itu sendiri merupakan Slack versi Google, yakni tempat para anggota tim membicarakan aneka proyek yang sedang dikerjakan, Beauties. Spaces pun didukung produk Google lain, seperti Calendar, Drive. Docs, Sheets, Slides, Meet dan Task.

Mulai Kapan Bisa Menikmatinya?

Ilustrasi Email, Ilustrasi GmailIlustrasi Email, Ilustrasi Gmail/ Foto: Photo by Krsto Jevtic on Unsplash

Google akan mulai menyalurkan fitur baru ini pada pengguna dengan akun berbayar lebih dulu, Beauties. Baru kemudian akan disalurkan ke pengguna gratis. Demikian dikutip dari laman BGR.

Google juga mengatakan fungsi panggilannya yang diperluas, akan hadir di Workspace. Termasuk kontak, obrolan, dan space

Menurut Google, hal ini akan lebih memudahkan pengguna karena nggak perlu lagi menjadwal panggilan. Bagamana menurutmu, Beauties? Apakah kamu akan antusias dengan fitur baru ini?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id