sign up SIGN UP

Meeting Online Jadi Seru, Google Meet Luncurkan Filter dan Efek Baru yang Lucu

Siti Mukaromah | Rabu, 14 Jul 2021 14:00 WIB
Meeting Online Jadi Seru, Google Meet Luncurkan Filter dan Efek Baru yang Lucu
caption

Sejak merebaknya virus covid-19, para pekerja dan pelajar harus membiasakan diri dengan pertemuan atau meeting secara daring, agar tetap dapat menjalani kegiatan sebagaimana mestinya. Tak cuma urusan pekerjaan, tapi e-meeting juga dilakukan untuk pertemuan keluarga, sanak saudara atau teman dekat.

Salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan pertemuan secara daring adalah Google Meet. Google Meet adalah aplikasi yang diluncurkan oleh perusahaan teknologi raksasa Google.

Untuk menambah suasana baru yang lebih segar ketika melakukan pertemuan secara daring, Google Meet meluncurkan fitur baru, Beauties. Dikutip dari gedgets.ndtv.com bahwa fitur ini tersedia di iOS dan Android. Pernyataan ini juga dipertegas dengan cuitan dari akun resmi Google di Twitter pada Jumat lalu (8/7).

“Tambahkan kucing, astronot, ubur-ubur, dan lainnya ke panggilan Meet Anda. Filter baru, topeng, dan efek baru kini tersedia untuk Meet di Android dan iOS. Cobalah hari ini → meet.google.com,”

google meet, google, meeting, meeting online
Cuitan dari akun resmi Google di twitter/Foto: Siti Mukaromah

Fitur Efek Baru yang Diluncurkan Google Meet

google meet, google, meeting, meeting online
Fitur yang terdapat di google meet/pexel.com/anna shvets

Untuk menambah kesan pertemuan daringmu lebih istimewa, Google Meet meluncurkan beberapa efek yang bisa kamu gunakan, di antaranya fitur warna dan efek wajah animasi, juga latar belakang buram dan virtual.

google meet, google, meeting, meeting online
Fitur baru di google meet/pexel.com/karolina grabowska


Selanjutnya ada fitur raise hand. Fitur ini pun telah diluncurkan terlebih dahulu oleh Google pada bulan Juni lalu. Dengan fitur ini, kamu dapat menginterupsi percakapan dengan sopan, tanpa mengganggu jalannya pertemuan atau diskusi yang sedang kamu lakukan.

Kemudian ada fitur show caption. Sama seperti fitur raise hand, fitur ini juga diluncurkan pada bulan lalu. Dikutip dari google.com, jika kamu mengaktifkan fitur ini, Google Meet akan menampilkan percakapanmu selama berlangsungnya meeting atau pertemuan yang kamu lakukan. Namun, jika kamu merekam percakapan, teks atau caption yang tersedia di layar monitor tidak akan ikut terekam.

Cara Menggunakan Fitur Terbaru Google Meet

google meet, google, meeting, meeting online
Cara menggunakan fitur baru google/pexel.com/Michael Morse

Setelah peluncuran fitur terbaru dari Google Meet, dalam hal ini adalah fitur warna dan efek wajah animasi. Bukan hal yang sulit untuk mulai pakai fitur ini Beauties. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Lakukan panggilan video menggunakan Google Meet, fitur ini hanya akan aktif ketika kamu melakukan panggilan saja, Beauties.
  2. Klik gambar 3 bintang yang berada di pojok kanan bawah layar monitor.
  3. Pilih fitur filter dan kamu bisa langsung menikmati efek animasi wajah dan filter warna pada panggilan video.

Namun, perlu diingat, untuk menggunakan fitur ini, kamu harus update Google Meet milikmu sampai versi terbarunya, serta mengunduh fitur-fitur tersebut terlebih dahulu. Selamat mencoba, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id