sign up SIGN UP

LIFE

Cara Ampuh Basmi Kutu Kucing! Dijamin Bersih Hingga ke Akar

Izzul Millati Umami | Rabu, 25 Nov 2020 12:00 WIB
Cara Ampuh Basmi Kutu Kucing! Dijamin Bersih Hingga ke Akar
caption
Jakarta -

Ladies, pernahkah menyaksikan kucing sering menggaruk, menjilat, menggigit kulit, dan tampak gelisah? Jika iya, maka ladies patut waspada, bisa jadi kucing kesayangan ladies dihinggapi kutu.

Yups, bulu pada kucing rentan dihinggapi kutu. Meski berbagai perawatan rajin dilakukan agar kucing tumbuh sehat mulai dari memberinya makanan berkualitas hingga rutin memandikannya, tetap saja kutu sering kali bersarang di bulu kucing.

Kutu pada kucing bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah kucing memiliki kontak dengan kucing yang kutuan, lingkungan kotor dan ketidakmampuan kucing membersihkan dirinya.

Tentu, ladies akan melakukan segala cara untuk membasmi pada kutu kucing. Berikut cara ampuh membasmi kutu pada kucing kesayangan ladies:

Rutin Menyisir Bulu Kucing

bulu kucing
bulu kucing/sumber:pixabay.com

Cara termudah yang bisa ladies lakukan adalah dengan menyisir bulu kucing. Yups, lakukan secara rutin dengan menggunakan sisir yang memiliki gigi halus dan rapat. Hal ini dapat mengangkat telur kutu yang bersarang di bulu kucing.

Lakukan Isolasi pada Kucing

isolasi kucing
isolasi kucing/sumber:pixabay.com

Kutu pada kucing bisa jadi karena tertular oleh hewan lain yang  terserang kutu, entah tertular hewan yang ada di rumah atau hewan di luar rumah dan lingkungan kotor. Tentu, ladies bisa mencegahnya dengan mengisolasi kucing ke kandang khusus dan melakukan pembersihan secara menyeluruh agar kucing terhindar dari kutu.

Pakai Shampoo Khusus Kucing

shampo kucing
shampo kucing/sumber:pixabay.com

Memakai shampoo khusus kucing pada kucing terbilang ampuh untuk membasmi kutu pada kucing. Ladies bisa menyemprotkan shampoo khusus kucing saat memandikannya.

Penggunaan shampoo khusus kucing tak hanya ampuh untuk membersihkan tubuh kucing, namun juga bisa menghilangkan kutu dan telur-telurnya yang menghinggapi bulu pada kucing.

Beri Obat Anti Kutu

kutu kucing
kutu kucing/sumber:pixabay.com

Ladies, untuk mengobati kutu pada kucing, ladies bisa membeli obat anti kutu. Ladies bisa mengobatinya di rumah tanpa perlu pergi ke dokter. Obat kutu kucing yang populer salah satunya adalah Fluffy Cat.

Minyak Zaitun

minyak kucing
minyak kucing/sumber:pixabay.com

Yups, bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutu pada kucing adalah minyak zaitun murni. Oleskan minyak zaitun pada bulu kucing selama 15 menit hingga minyak zaitun meresap ke dalam bulu dan kucing.

Kemudian, bilas tubuh kucing dengan air bersih dan semprotkan shampoo khusus kucing dan keringkan. Lakukan hal ini rutin dua kali seminggu sampai kutu pada kucing hilang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id