sign up SIGN UP

LIFE

Gak Usah Minder, Ini 5 Kelebihan Pelihara Bulu Ketiak!

Izzul Millati Umami | Senin, 11 Jan 2021 21:00 WIB
Gak Usah Minder, Ini 5 Kelebihan Pelihara Bulu Ketiak!
caption
Jakarta -

Katanya, punya bulu ketek panjang itu bikin risih. Masa sih? Nggak juga! Danilla Riyadi, salah satu musisi cewek tanah air, malah pelihara bulu ketiak, loh. Lagian, kalau dilihat dari perspektif yang lain, bulu ketek panjang itu justru memberikan manfaat, loh. Nggak percaya? Nih ya, beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki bulu ketiak panjang. 

Pelindung dari bakteri

bakteri
bakteri/sumber:unsplash.com

Siapa sangka, bulu ketiak yang kita miliki punya fungsi untuk melindungi diri dari bakteri. Kotoran yang menempel pada ketiak biasanya akan membuat bau ketiak jadi tidak sedap. Dengan adanya bulu ketiak, maka kotoran akan mulai mengendap di bulu ketiak. Justru, ketika bulu ketiak dicabut, pori-pori yang terbuka akan membuat kotoran dan bakteri masuk ke dalam tubuh. 

Mencegah Racun Masuk dalam Tubuh

racun ketiak
racun ketiak/sumber:unsplash.com

Bila bulu ketiak kita cabut, pori-pori yang terbuka akan membuat zat beracun masuk dalam tubuh. Nah, justru dengan adanya bulu ketiak maka zat-zat beracun tidak akan masuk ke dalam tubuh, loh. Bahkan, zat beracun tersebut akan akan hilang saat mandi dengan dengan bersih. 

Melindungi Payudara

payudara
payudara/sumber:unsplash.com

Payudara, sebagai salah satu organ penting perempuan harus banget dijaga. Selain menjaga kebersihan area payudara, mempertahankan bulu ketiak merupakan salah satu caranya. Ketika ada zat-zat asing yang masuk ke payudara, bulu ketiak akan menghalangi zat beracun ini masuk ke payudara. 

Pengatur Suhu Tubuh

Dengan adanya bulu ketiak, maka suhu tubuh bisa diatur dengan baik. Sebenarnya, bulu badan saja sudah lumayan bisa menghangatkan tubuh saat dingin. Namun, dengan adanya bulu ketiak, maka area kulit di ketiak akan lebih hangat saat udara dingin. Lagipula, kulit ketiak yang tipis tentu butuh perlindungan yang lebih ekstra daripada bagian lain. 

Mencegah Peradangan Kulit

radang kulit
radang kulit/sumber:unsplash.com

Tidak adanya bulu ketiak bisa mengakibatkan peradangan pada kulit. Deodoran yang dioleskan ke ketiak bisa mengakibatkan kulit iritasi. Inilah kenapa sebenarnya dengan adanya bulu ketiak justru kulit terlindungi dari gesekan dan gigitan serangga. 

Menarik bukan kelebihannya, jadi ingin panjangkan bulu ketiak nggak nih?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id