sign up SIGN UP

LIFE

Hindari Hidup Penuh Drama Melalui Hal Ini

Diyah Wulandini | Rabu, 24 Mar 2021 16:00 WIB
Hindari Hidup Penuh Drama Melalui Hal Ini
caption

Permasalahan hidup pasti bakal datang dan pergi. Semuanya tergantung bagaimana kamu mampu menyikapinya, Ladies. Selama energi positif masih menjadi teman baik enggak bakalan ada hal yang perlu mengganggu.

Beda lagi halnya ketika kamu sudah terkontaminasi dengan aroma-aroma negatif yang secara enggak sadar merugikan kamu. Memiliki lingkungan sosial yang luas nggak selamanya baik lho, Ladies. Perlu memilah lagi supaya kamu enggak salah langkah.

Kebebasan bernafas untuk meluangkan waktu lebih positif bisa didapat ketika memutuskan memulai hidup tanpa drama. Kamu tak perlu menjadi orang yang dingin untuk menghindarinya. Cukup lakukan hal berikut agar hidupmu bisa jauh lebih nyaman.

1. Menghindari Kebiasaan Bergosip

Kebiasaan bergosip nggak akan membuat kamu menjadi lebih baik. Hal ini justru semakin melelahkan karena ikut mengurusi hidup orang lain.
Bercerita Rahasia/foto: freepik.com

Bergosip sudah lumrah sekali dilakukan dalam lingkup sosial. Mulai dari berita terbaru public figure sampai rekan kerja yang saat ini ada di depan mata. Sampai rasanya jadi aneh kalau absen sehari saja.

Eits, jangan senang dulu. Kebiasaan ini sama sekali nggak baik kalau terus dipertahankan. Terlalu mengikuti perkembangan orang lain bisa membuat kamu lupa sesuatu yang perlu dibenahi dalam diri. Stop memperhatikan oran lain secara berlebihan, yuk!

2. Mencari Solusi Terbaik

Sudah seharusnya kamu mencari solusi terbaik untuk masalah yang sedang menimpa tanpa perlu mendengarkan cibiran orang lain.
Memecahkan Masalah/foto: freepik.com

Dibalik masalah yang besar, kamu punya Tuhan yang lebih besar! Daripada sibuk meratapi nasib akibat kejadian kurang menyenangkan yang datang bukannya lebih baik fokus mencari solusi agar hidupmu nggak perlu risau lagi.

Sah saja kok kalau kamu mau fokus ke masalah yang datang. Asal jangan jadikan hal ini sebagai penghambat, ya. Mulai memikirkan solusi apa yang paling masuk akal dilakukan agar cepat keluar dari belenggu keresahan tersebut.

3. Berhenti Mencampuri Masalah Orang Lain

Menjalin komunikasi dengan orang lain nggak perlu menuntut kamu untuk mengerti dan ikut terlibat secara mendalam dalam urusannnya.
Perempuan Bercengkrama/foto: freepik.com

Bukan kewajiban kamu menyenangkan semua orang. Memang nggak salah menjalin komunikasi dan berbuat baik, karena kamu pasti perlu itu. Tapi, yang jadi masalah adalah terlibat secara intens dalam urusan enggak semestinya.

Sikap empati yang tinggi nggak perlu menjadikan kamu memiliki rasa bersalah ketika mendengar hal kurang menyenangkan. Daripada memikirkan urusan yang bukan ranahmu, mending fokus memelihara hati dan pikiran agar lebih tenang dan nyaman.

[Gambas:Instagram]

4. Keluar dari Lingkungan Toxic

Berhasil keluar dari lingkungan toxic terbukti akan membuat kamu menjadi jauh lebih nyaman dan tenang menjalani kehidupan.
Bernapas Lega/foto: freepik.com

Tidak cuma nyaman, kehidupan bakal jauh lebih menyenangkan ketika kamu berhasil keluar dari lingkungan yang hanya menguras energi. Berhenti dengan sengaja menjebak diri dalam lingkaran yang semestinya enggak menjadi tempat tinggal kamu.

Menghindari orang dengan perilaku kurang menyenangkan enggak lantas membuat kamu menjadi egois, Ladies. Kamu perlu menciptakan ruang nyaman yang tidak terkontaminasi energi negatif agar semakin leluasa menyelesaikan urusan tanpa berat hati.

Dari hal-hal buruk yang bisa menimpamu kapan saja, respon positif selalu penting dipertahankan. Tak perlu bingung mulai dari mana, karena kamu bisa mengubah kebiasaan kecil untuk menghindari drama yang memberatkan kepala dan pundak.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id