sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Menemukan Soulmate di Zaman Sekarang, Gimana Caranya?

Intan Dwi | Selasa, 23 Mar 2021 18:00 WIB
Menemukan Soulmate di Zaman Sekarang, Gimana Caranya?
caption

Ketika kamu lajang, mungkin kamu berpikir untuk menemukan satu orang yang akan mencintai kamu apa adanya. Tetapi ketika sudah memasuki kehidupan romantis dengan seseorang dan itu menjadi basi, maka pencarian cinta bisa terasa sia-sia. Hal itu terjadi hanya karena kamu mencari dan menemukan cinta sejati dengan cara yang salah.

Nah, biar enggak salah langkah dalam mencari cinta sejati, kamu bisa ikuti tips-tips ini untuk menemukan seseorang yang tepat dan menjadi cinta sejati kamu!

Belajar mencintai diri sendiri lebih dahulu

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk menemukan cinta sejati adalah memastikan bahwa kamu sudah menjadi individu yang benar-benar sehat secara emosional.
Belajar mencintai diri sendiri lebih dahulu/freepik.com

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk menemukan cinta sejati adalah memastikan bahwa kamu sudah menjadi individu yang benar-benar sehat secara emosional. Mulailah dengan menjadi diri kamu yang terbaik dan menerima diri kamu apa adanya. Hal itu dilakukan karena orang akan tertarik pada orang yang mencintai diri sendiri.

Bangun kehidupan yang kamu sukai

Temukan tujuan hidup kamu, temukan pekerjaan yang kamu sukai, nanti begitu kamu sudah membangun kehidupan yang disukai.
Bangun kehidupan yang kamu sukai/freepik.com

Mulailah dengan menjadi diri kamu yang terbaik, semampu kamu di setiap tingkat yang memungkinkan. Temukan tujuan hidup kamu, temukan pekerjaan yang kamu sukai, nanti begitu kamu sudah membangun kehidupan yang disukai. Maka mereka ingin terlibat dalam hidup kamu dan berbagi kehidupan mereka dengan kamu juga.

Terbuka

Mengembangkan keterbukaan yang tulus akan membantu kamu lebih mudah melakukan percakapan terbuka yang bisa mengarah pada hubungan yang langgeng.
Terbuka/pexels.com

Coba untuk mulai terbuka terhadap orang-orang yang ada di sekitar kamu. Ketika ada seseorang yang duduk di sebelah kamu dan mencoba mengajak ngobrol, tanggapi. Meskipun kamu sudah mengetahui bahwa orang tersebut kemungkinan besar bukan belahan jiwa kamu, tetaplah berlatih untuk terbuka. Mengembangkan keterbukaan yang tulus akan membantu kamu lebih mudah melakukan percakapan terbuka yang bisa mengarah pada hubungan yang langgeng.

Berlatih memaafkan dengan tulus

Dengan memaafkan, maka kamu membiarkan bagian dari diri kamu yang diliputi oleh hal-hal negatif, seperti kemarahan, kecemburuan dan kesedihan, untuk pergi dan diisi dengan cinta.
Berlatih memafkan dnegan tulus/freepik.com

Dengan memaafkan, maka kamu membiarkan bagian dari diri kamu yang diliputi oleh hal-hal negatif, seperti kemarahan, kecemburuan dan kesedihan, untuk pergi dan diisi dengan cinta. Memaafkan bisa mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian batin kamu. Meski seseorang telah menyebabkan begitu banyak rasa sakit, kamu harus memaafkannya tetapi kamu tidak harus berada dalam hubungan itu lagi.

Memiliki keyakinan

Yakin dan percayalah pada pilihan kamu, diri kamu sendiri dan pada kemampuan kamu untuk membawa cinta ke dalam hidup kamu.
Memiliki keyakinan/freepik.com

Yakin dan percayalah pada pilihan kamu, diri kamu sendiri dan pada kemampuan kamu untuk membawa cinta ke dalam hidup kamu. Jika kamu mengikuti tips di atas untuk menemukan cinta sejati, kepercayaan diri dan harga diri kamu harus terlihat jelas. Maka kamu akan lebih mudah menarik orang yang mengakui, menghargai dan benar-benar mencintai kamu apa adanya.

Temukan orang yang tepat

Lebih baik mengenal calon pasangan kamu selama minimal satu dan dua tahun untuk menentukan apakah itu benar-benar cinta.
Temukan orang yang tepat/freepik.com

Tentukan orang seperti apa yang menurut kamu akan benar-benar melengkapi hidup kamu. Lebih baik mengenal calon pasangan kamu selama minimal satu dan dua tahun untuk menentukan apakah itu benar-benar cinta. Karena itu penting bagi kamu untuk fokus menemukan calon pasangan yang kualitas dan kekuatan positifnya meniadakan kualitas negatif yang mungkin mereka miliki.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id