sign up SIGN UP

LIFE

How To Be "Awet Muda" di Usia 50 Tahun? Persiapkan Mulai dari Sekarang!

Izzul Millati Umami | Minggu, 18 Oct 2020 17:00 WIB
How To Be
caption
Jakarta -

Ladies, awet muda merupakan impian semua orang. Menjadi bugar dan enerjik di usia menginjak 50 tahun merupakan harapan semua orang, loh. Kamu pasti juga ingin awet muda di usia tua kan? Nah, untuk itu, kamu perlu banget untuk simak tips di bawah ini. 

Untuk diketahui sebelumnya, untuk menjadi awet muda kamu harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Sebelum kamu mencintai orang lain, ada baiknya untuk bahagia terlebih dahulu, ya! Setelah itu, barulah kamu bisa rutinkan beberapa tips berikut ini:

Rutin workout tanpa menunggu tua

rutin workout
rutin workout/sumber:pixabay.com

Banyak orang yang merasa menyesal punya tubuh tua di dalam badan yang muda. Usia sih 20 tahun, tapi badan terasa sudah 50 tahun aja. Ini terjadi karena malas berolahraga. Makanan yang masuk dalam tubuh tidak seimbang dengan apa yang dikeluarkan. Walhasil, berbagai macam penyakit mudah muncul. Wajah pun terlihat lebih tua dari seharusnya. Jangan tunggu usiamu 50 tahun dan kamu baru merutinkan olahraga, ya!

Sadari gimana tubuh kamu bekerja

tubuh berkerja
tubuh berkerja/sumber:pixabay.com

Kamu nggak bisa membandingkan kondisi kesehatan kamu dengan orang lain, termasuk gimana tubuh kamu bekerja saat ini. Seseorang yang punya riwayat penyakit diabetes tentu berbeda dengan mereka yang punya riwayat penyakit lain, loh. Itulah kenapa perlu bagi kamu untuk mengetahui, berapa porsi makan yang tepat bagi kamu, dan apa saja makanan yang sebaiknya kamu hindari. 

Lakukan decluttering

decluttering
decluttering/sumber:pixabay.com

Decluttering atau puasa barang merupakan cara untuk meminimalisir apa yang kita punyai. Cara ini bertujuan untuk membuat pikiran kita lebih luas dan fokus daripada sebelumnya. Kamu bisa membuang beberapa barang yang serikaranya nggak kamu butuhkan. Meminimalisir jumlah pakaian yang dipunyai juga salah satu cara untuk bahagia dan awet muda. 

Terbiasa tersenyum

terbiasa tersenyum
terbiasa tersenyum/sumber:pixabay.com

Tersenyum membuat diri sendiri merasa lebih baik daripada sebelumnya. Itulah kenapa wajib bagi kamu untuk tersenyum dalam menjalani hari. Usahakan untuk selalu berpositif thinking agar tersenyum menjadi lebih mudah. 

Fokuslah untuk hari ini dan masa depan

hari ini dan masa depan
hari ini dan masa depan/sumber:pixabay.com

Ladies, agar awet muda di usia 50, mulai sekarang cobalah untuk fokus dengan hari ini dan jangan mengingat masa lalu. Ingat juga masa depan yang perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id