sign up SIGN UP

Huhu... Keringat Berlebih Bikin Minder, Inilah 4 Tips Kurangi Keringat Berlebihan ala Solar Mamamoo

kotakisti | Selasa, 24 Aug 2021 22:00 WIB
Huhu... Keringat Berlebih Bikin Minder, Inilah 4 Tips Kurangi Keringat Berlebihan ala Solar Mamamoo
caption

Punya segudang aktivitas dan lebih banyak di luar ruangan? Beauties pasti sering merasa gerah dan gampang berkeringat, terutama di area ketiak. Keringat berlebihan di ketiak terkadang membuat kurang percaya diri dan minder. Tak perlu khawatir, ada banyak cara dan tips untuk mengurangi keringat berlebihan ini loh.

Salah satunya tips dari bintang top Korea Selatan, Solar Mamamoo. Seperti apa tips dari Solar untuk mengurangi keringat berlebih pada ketiak dan bagian tubuh lainnya? Yuk, intip ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Memakai Semprotan Penyejuk

Semprotan Penyejuk Solar/ Foto : youtube.com/solarsido/rsp
Semprotan Penyejuk Solar/ Foto : youtube.com/solarsido/rsp

Solar Mamamoo merupakan idol yang energik. Tidak heran jika ia memiliki banyak keringat setelah berada di atas panggung, terutama saat musim panas tiba. Lewat kanal YouTube Solar, idol cantik ini memiliki rahasia untuk tetap terlihat fresh tanpa keringat berlebih. 

Untuk menghilangkan sensasi panas di bagian kepala, Solar mengungkapkan menggunakan semprotan pendingin kulit pada ubun-ubun. Semprotan tersebut memiliki busa putih yang memberikan efek sejuk. Tentunya, tidak akan terlihat keringat bercucuran di bagian kepala, bukan?

2. Memanfaatkan Cooling Patch

Colling patch ala Solar/ Foto : youtube.com/solarsido/rsp
Colling patch ala Solar/ Foto : youtube.com/solarsido/rsp

Beauties punya cooling patch di rumah? Produk ini bisa loh dimanfaatkan untuk menurunkan produksi keringat pada tubuh. Menurut Solar, cooling patch biasa ditempel pada dahi saat cuaca panas. 

Sensasi dingin dari produk ini membuat keringat tidak terlalu bercucuran. Jika ingin mencoba tips ini, pastikan Beauties tidak memakai di tempat umum. Jika tidak, orang akan mengira Beauties sedang sakit atau demam.

3. Memakai Sport Cooling Spray

Sport Spray/ Foto : youtube.com/solarsido/rsp
Sport Spray/ Foto : youtube.com/solarsido/rsp

Sport Cooling Spray merupakan produk yang biasa digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kandungannya biasa berupa air dan cetyl alkohol.

Masih lewat kanal YouTubenya, Solar memakai produk ini untuk disemprot pada baju atau pakaian. Solar mengaku jika produk tersebut dipakai sebelum tampil di atas panggung. Produk tersebut memberi kesan sejuk.

4. Menggunakan Bantalan Ketiak

Bantalan Ketiak / Foto : youtube.com/solarsido/rsp
Bantalan Ketiak / Foto : youtube.com/solarsido/rsp

Baju bagian ketiak sering basah karena keringat? Solar punya tips untuk mengurangi keringat berlebihan ini. Cara mengurangi keringat berlebihan di ketiak ala Solar yaitu dengan memakai bantalan ketiak. Bantalan tersebut ditempel pada bagian dalam baju.

Bantalan ini cocok digunakan jika Beauties menggunakan pakaian ketat atau berwarna terang. Selain mencegah keringat menempel pada baju, bantalan tersebut juga mencegah adanya noda keringat. 

Cara untuk mengurangi keringat berlebih saat berada di luar ruangan memang cukup sulit. Namun, kamu bisa mencoba tips dari Solar Mamamoo di atas. Jangan lupa pula untuk menggunakan pakaian nyaman serta penutup kepala sehingga kulit tidak langsung terkena paparan sinar matahari. Selamat mencoba ya, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id