sign up SIGN UP

Ini Dia 5 Cara Dekor Kamar Kamu Jadi Lebih Aesthetic dan Nyaman Tanpa Perlu Keluar Banyak Uang

Zeyra Haya | Rabu, 18 Aug 2021 22:30 WIB
Ini Dia 5 Cara Dekor Kamar Kamu Jadi Lebih Aesthetic dan Nyaman Tanpa Perlu Keluar Banyak Uang
caption

Kamar menjadi salah satu tempat paling sering kita singgahi. Sebab itu mendekor kamar senyaman mungkin menjadi keinginan semua orang. Tren yang lagi booming saat ini sih, tren kamar simple namun tetap aesthetic menjadi favorit. Mendekorasi kamar jadi aesthetic nyatanya memang sederhana. Tak memerlukan banyak barang, yang penting bagaimana kita bisa menatanya dengan rapih.

Bagaimana biayanya? Eitss... Beauties, nggak perlu khawatir! Ini 5 cara dekor kamar jadi lebih aesthetic dengan tanpa perlu keluar banyak uang yang bisa kamu coba. 

1. Berkreasi Dengan Selotip

Selotip warna untuk dekorasi kamar. Bisa jadi hiasan atau alas dinding/Foto: pinterest.com
(Selotip warna untuk dekorasi kamar. Bisa jadi hiasan atau alas dinding/Foto: pinterest.com)

Mendekor kamar tak melulu harus dengan barang yang mahal, memanfaatkan barang yang ada ditambah sedikit kreativitas nyatanya bisa bantu kamu untuk menyulap kamar jadi aesthetic. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Selotip warna-warni yang dibentuk pola dapat mengubah warna dinding kamu biar nggak monoton. Dengan menggunakan selotip warna, kamar aesthetic kamu bisa terlihat minimalis.

2. Memanfaatkan Kain Motif atau Pashmina

Kain cantik atau Pashmina untuk dekorasi kamar aesthetic/Foto: pinterest.com
(Kain cantik atau Pashmina untuk dekorasi kamar aesthetic/Foto: pinterest.com)

Bagi kamu yang punya kain motif cantik atau pashmina yang jarang dipakai, bisa banget nih dimanfaatkan untuk dekorasi kamar. Nggak perlu ribet memikirkan konsep dan alat, kain atau pashmina cukup digantungkan di salah satu spot kamar sesuai keinginan kamu. Dijamin kamar kamu pasti lebih terlihat aesthetic dan nyaman.

3. Memasang Kolase Foto

Kolase foto untuk dekorasi kamar ala minimalist/Foto: pinterest.com
(Kolase foto untuk dekorasi kamar ala minimalist/Foto: pinterest.com)

Satu lagi dekorasi kamar low budget yang nggak makan biaya banyak yaitu dengan memasang kolase foto. Selain untuk dekor, mencetak foto lalu memasangnya di kamar bisa sekaligus jadi mood booster kamu lho! Karena setiap masuk kamar, kamu akan mengingat momen-momen indah yang terpajang di foto tersebut. Untuk kesan aesthetic, biasanya foto dicetak dalam bentuk polaroid kemudian disusun se-kreatif mungkin! Voila! Kamarmu terlihat lebih aesthetic.

4. Memasang Lampu Hias

Lampu hias atau lampu tumblr bisa jadi pilihan dekorasi sekaligus penerangan kamar/ Foto: pinterest.com
(Lampu hias atau lampu tumblr bisa jadi pilihan dekorasi sekaligus penerangan kamar/ Foto: pinterest.com)

Untuk penerangan kamar juga gak perlu pusing. Lampu hias low budget bisa banget jadi pilihan kamu untuk mendekorasi kamar sekaligus menjadi penerangan kamar. Lampu hias biasa dibanderol dengan harga 20-50 ribu rupiah saja. Caranya juga simple, kamu hanya perlu pasang atau gantung lampu hias menjadi suatu pola. Agar nyaman, pilihlah warna lampu yang cocok buat tidur atau mendukung suasana kamar.

5. Menggunakan Tanaman Hias

Dekorasi kamar ala-ala Skandinavian dengan tanaman hias/Foto: pinterest.com
(Dekorasi kamar ala-ala Skandinavian dengan tanaman hias/Foto: pinterest.com)

Buat kamu yang suka suasana asri, sangat direkomendasikan untuk menambahkan tanaman hias sebagai dekorasi kamar kamu. Tak perlu menguras tabungan, tanaman hias bisa diperoleh mulai harga berkisar Rp10 ribu saja! Selain murah, tanaman hias juga tidak merepotkan karena tak memerlukan perawatan khusus apapun. Tanaman hias mungil seperti kaktus atau sukulen bisa mengubah nuansa kamarmu menjadi minimalis nan nyaman bergaya ala Scandinavian.

Itu dia 5 cara buat dekor kamar kamu jadi lebih aesthetic dengan tanpa harus perlu keluar banyak uang. Kuncinya adalah tambahkan kreativitas! Siap mencoba di rumah Beauties?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id