sign up SIGN UP

iPhone 13 Resmi Rilis, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Tukar Tambah iPhone Lawas

Fina Prichilia | Sabtu, 18 Sep 2021 08:45 WIB
iPhone 13 Resmi Rilis, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Tukar Tambah iPhone Lawas
caption
Jakarta -

Apple baru saja merilis seri terbaru pada 14 September lalu, yakni iPhone 13. Dengan melihat fitur, warna, dan keunikan yang ditawarkan, nggak sedikit dari kita yang ingin memilikinya juga.

Sehingga, tawaran untuk tukar tambah dengan iPhone lama yang sudah dimiliki pun saat ini, mungkin bisa paling menarik perhatian kamu, Beauties. Lantas sebelum melakukannya ada yang perlu kamu perhatikan, apa saja?

Iphone 13Iphone 13/ Foto: Apple.com

Selamatkan Data Pribadi

Merangkum dari laman Apple, sebelum kamu menjual, memberikan, atau tukar tambah perangkat, kamu mesti terlebih dulu mentransfer informasi ke perangkat baru. Setelah mentransfernya, kamu perlu menghapus informasi pribadi dari perangkat lama demi keamanan, Beauties.

"Sebaiknya jangan hapus kontak, kalender, pengingat, dokumen, foto, atau informasi iCloud lainnya secara manual saat masuk ke iCloud dengan ID Apple. Tindakan tersebut akan menghapus konten dari server iCloud dan semua perangkat Anda yang masuk ke iCloud," tulis Apple pada websitenya.

Kamu bisa memanfaatkan 'Mulai Cepat' untuk mentransfer informasi secara otomatis dari perangkat lama ke perangkat baru jika kamu pakai iOS 11 atau versi lebih baru.

Gunakan iCloud, iTunes, atau Finder untuk mentransfer informasi ke perangkat baru jika Anda menggunakan iOS 10 atau versi lebih lama.

Hapus Pemasangan Apple Watch

Kalau kamu memasangkan Apple Watch pada iPhone-mu, maka jangan lupa untuk hapus pemasangannya. Caranya seperti dilansir dari laman Apple:

-Dekatkan Apple Watch dan iPhone saat melepas pemasangannya

-Buka app Apple Watch di iPhone

-Buka tab Apple Watch Saya dan ketuk Semua Jam

-Ketuk tombol info di sebelah Apple Watch yang pemasangannya ingin dilepas

-Ketuk Lepas Apple Watch

-Untuk model GPS + Cellular, pilih untuk mempertahankan atau mengganti paket seluler

a. Jika ingin kembali memasangkan Apple Watch dan iPhone, pertahankan paket kamu
b. Jika tidak ingin kembali memasangkan Apple Watch dan iPhone, ganti paket kamu. Jika tidak berencana memasangkan dengan jam atau iPhone lain, kamu mungkin perlu menghubungi operator untuk membatalkan langganan seluler.

-Ketuk lagi untuk mengonfirmasi. Kamu mungkin harus memasukkan kata sandi ID Apple untuk menonaktifkan Kunci Aktivasi.

iPhone 13 ProiPhone 13 Pro/ Foto: Apple

Keluar dari iCloud dan iTunes & App Store dan Hapus Semua Konten dan Pengaturan

Selanjutnya kamu perlu log out agar datamu yang sudah tersimpan, nggak disalahgunakan pengguna baru.

Bila sudah, langkah terakhir adalah menghapus semua konten dan pengaturan. Caranya: masuk ke Pengaturan atau Setting, lalu ketuk Umum > Atur Ulang > Hapus Semua Konten dan Pengaturan.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id