sign up SIGN UP

Jadi Glowing dan Pendidikan Lebih Cerah, Impian 60 Perempuan Indonesia Ini Terwujud!

Arum Narwastu | Minggu, 12 Sep 2021 22:28 WIB
Jadi Glowing dan Pendidikan Lebih Cerah, Impian 60 Perempuan Indonesia Ini Terwujud!
caption
Jakarta -

Indonesia punya banyak sekali perempuan yang cerdas dan memiliki visi hebat di masa depan. Namun, tidak sedikit dari perempuan hebat ini yang gagal melanjutkan pendidikan karena masalah biaya. Hal ini menjadi persoalan yang menjadi fokus dari Glow & Lovely, brand kecantikan yang dikenal dengan beragam produk untuk mencerahkan kulit.

Bukan hanya berkomitmen untuk membantu perempuan Indonesia memiliki kulit lebih cerah dan bersinar, tapi Glow & Lovely juga ingin #CerahkanPendidikanIndonesia melalui program "Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021".

Ada 60 perempuan muda Indonesia yang menerima "Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021" untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri idaman mereka. Bukan hanya dukungan beasiswa, tapi Glow & Lovely juga memfasilitasi seperangkat laptop untuk mempermudah proses belajar.

Glow & Lovely Bintang BeasiswaGlow & Lovely Bintang Beasiswa/ Foto: Dokumentasi Glow & Lovely

Perempuan sudah seharusnya mendapat dukungan untuk bisa mengakses pendidikan yang lebih tinggi. Selain bertujuan untuk menjadikan perempuan lebih berdaya, pendidikan juga bisa memaksimalkan peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat.

Imelda Scherers, Senior Brand Manager Glow & Lovely menjelaskan jika program ini sudah berjalan selama lima tahun dan akan terus berlanjut sebagai bentuk komitmen #CerahkanPendidikanIndonesia.

Perempuan di Indonesia seringkali mendapatkan diskriminasi dalam perjuangan mengenyam pendidikan. Selain karena masalah ekonomi perempuan muda juga harus berhadapan dengan penilaian sosial yang kerap memarginalkan.

Sejak 2017, Glow & Lovely Bintang Beasiswa bekerja sama dengan Hoshizora Foundation dalam memfasilitasi perempuan muda Indonesia dalam bidang pendidikan.

Yudi Anwar, Executive Director Hoshizora Foundation menerangkan jika di era pandemi ini, Hoshizora Foundation dan Glow & Lovely memperkuat dukungan dengan memastikan Adik Bintang mempunyai support system yang dapat diandalkan dari jaringan Glow & Lovely Bintang Beasiswa.

Glow & Lovely Bintang BeasiswaGlow & Lovely Bintang Beasiswa/ Foto: Dokumentasi Glow & Lovely

Sepanjang perkuliahan, mereka akan dipantau dan mendapatkan materi pendampingan dan pengembangan kapasitas diri, antara lain:

  • Pembangunan karakter
  • Berpikiran kritis dan berkontribusi di komunitas
  • Perencanaan karir
  • Persiapan berkarir dan berkarya
  • Secara khusus dihadirkan pula materi terkait mental health.

Tahun ini tercatat hampir 16 ribu perempuan muda Indonesia yang mendaftar dari 14 provinsi di Indonesia, termasuk dari tiga provinsi baru di Pulau Sumatera.

Glow & Lovely Bintang BeasiswaGlow & Lovely Bintang Beasiswa/ Foto: Dokumentasi Glow & Lovely

Untuk memberikan dampak positif yang lebih luas lagi, Glow & Lovely juga telah menghadirkan situs edukasi www.KelasBerbagiCerah.com yang menyediakan beragam kelas gratis untuk mengasah skill para generasi muda Indonesia. Sejak diluncurkan pada 2019, situs ini telah diakses dan menginspirasi 100.000 orang.

"Semangat untuk #CerahkanPendidikanIndonesia ini juga sesuai dengan kampanye 'Every U Does Good' atau 'Setiap U Beri Kebaikan' untuk mengajak konsumen berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana, yaitu dengan memilih produk atau brand yang mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat melalui purpose atau tujuan mulianya. Gunakan Glow & Lovely, dan terus dukung upaya kami mencerahkan kulit dan masa depan lebih banyak perempuan muda Indonesia!" tutup Imelda.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id