sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Asal Pilih Jasa Desainer Interior Rumah, Perhatikan 5 Hal Berikut

Anisalestari | Kamis, 10 Sep 2020 10:30 WIB
Jangan Asal Pilih Jasa Desainer Interior Rumah, Perhatikan 5 Hal Berikut
caption

Mendekorasi ulang setiap ruangan yang ada di rumah dengan jasa desainer interior memang menjadi pilihan yang tepat. Desainer interior akan membantu mendesain dan mengatur furniture pada posisi terbaik, sehingga membuat rumah terlihat indah.

Namun jangan asal pilih, Ladies. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih jasa desainer interior. 

Berikut informasinya!


Pilihlah Jasa Desainer Interior yang Sesuai Kriteria

Pilihlah perusahaan jasa desain interior sesuai dengan kriteria dan harapan kamu, Ladies
Perusahaan Desain Interior/ Foto: Freepik

Tips pilih desainer interior rumah yang pertama adalah mencari sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Setiap jasa desainer interior dekorasi rumah memiliki visi-misi, cara pandang, kebiasaan, dan cara kerja yang berbeda-beda. 

Kamu bisa mendapatkan informasi terkait jasa tersebut melalui buku, majalah, dan internet. Setelah mendapat cukup informasi, kamu akan mendapatkan inspirasi mengenai beberapa penyedia layanan desain interior yang ada di pasaran.

Setelah itu lakukan perbandingan antara jasa yang satu dengan jasa yang lainnya. Kemudian barulah pilih perusahaan yang cocok dab sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan.

Kredibel dan Memiliki Sistem Kerja yang Jelas 

Pilihlah perusahaan jasa desain interior yang memiliki kredibilitas yang terpercaya
Perusahaan Desain Interior/ Foto: Freepik

Pilihlah jasa desainer interior untuk dekorasi rumah yang sudah berada di naungan PT atau CV resmi untuk meminimalisir penipuan. Karena sudah legal dan berbadan hukum, kamu akan merasa aman saat melakukan proses kerjasama.

Perusahaan yang memiliki sistem kerja yang jelas biasanya memiliki sistem kontrak kerjasama menggunakan perjanjian di atas kertas. Perusahaan yang kredibel juga sudah pasti mempunyai SOP paten yang harus diikuti oleh setiap klien yang akan bekerjasama dengan mereka. 

Pelayanan Kerja yang Baik

Pelayanan terbaik menjadi salah satu tips memilih perusahaan jasa desian interior
Perusahaan Desain Interior/ Foto: Freepik

Tips pilih desainer interior selanjutnya ialah dengan melihat pelayanan yang diberikan oleh sang desainer. Salah satunya seperti berkomunikasi untuk menyamakan visi misi dalam mendekorasi setiap ruangan.

Jika memiliki prosedur yang jelas, sang desainer akan memberikan pelayanan terbaiknya. Mulai dari melakukan survey terlebih dahulu, kemudian mengolah data yang didapatkan agar pemilihan elemen dekorasi untuk setiap ruangan dapat selaras dan saling melengkapi sesuai dengan utilitinya masing-masing. 

Perhatikan Track Records dan Portofolio Perusahaan 

Track Record perusahaan jasa desain interior menjadi hal yang penting dalam memilih perusahaan jasa interior
Perusahaan Desaian Interior/ Foto: Freepik

Pilihlah jasa desainer interior untuk dekorasi rumah yang memiliki track records atau pengalaman baik. Setidaknya, perusahaan tersebut sudah dijalankan selama 10 tahun dan profesional dalam mengerjakan setiap proyek.

Sebelum melakukan kerjasama, sebaiknya cek dulu portofolio perusahaan lewat website mereka, Ladies. Perhatikan dan cari tahu juga karya desain interior apa saja yang sudah dibuat dan siapa saja yang menjadi kliennya. 

Menawarkan Harga yang Wajar dan Transparan 

Tips memilih jasa designer interior ialah dengan memilih perusahaan yang transparan terkait anggaran yang diperlukan
Perusahaan Desian Interior/ Foto: Freepik

Terakhir, harga yang ditawarkan menjadi salah satu komponen penting dalam memilih jasa desainer interior. Ada perusahaan yang memanfaatkan proyek untuk mendapatkan dana ekstra. Hal ini harus diperhatikan agar tidak tertipu oleh oknum yang ingin berbuat curang.

Jadi, penting sekali untuk mencari referensi harga jasa yang ada di pasaran. Pada umumnya harga jasa memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari satu tempat penyedia jasa dengan tempat penyedia jasa yang lainnya.

Jika terdapat harga yang tidak sesuai, maka tinggalkan perusahaan tersebut. Perusahaan jasa desainer interior yang baik akan memberikan perkiraan anggaran secara jelas dan transparan.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id