sign up SIGN UP

Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Disebut Lebay dan Bikin Ilfeel

Dian Aprilia | Jumat, 25 Jun 2021 13:30 WIB
Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Disebut Lebay dan Bikin Ilfeel
caption

Saat ini, media sosial sudah menjadi aplikasi yang kita gunakan sehari-hari. Media sosial tak hanya jadi media untuk menjalin hubungan dengan orang lain melainkan juga jadi tempat untuk menyimpan kenangan. Untuk itu, banyak hal yang diunggah oleh pengguna di akun media sosialnya.

Foto dan video yang diunggah di media sosial bisa jadi hal menarik bagi orang lain. Namun tak jarang juga membuat orang lain ilfeel, jika postingannya tidak penting atau malah bernilai negatif. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 hal yang tidak boleh diposting di media sosial agar tak disebut lebay dan bikin ilfeel:

Selalu Mengeluh Masalah Pribadi

Selalu mengeluh
Selalu mengeluh/pexels.com

Bagaimana perasaanmu jika ada orang yang senang mengeluh masalah pribadinya di media sosial? Pasti rasanya ingin mematikan notifikasi atau meng-unfollow karena membuat vibes negatif di media sosialmu. Selain itu, sering mengeluh di media sosial juga bikin personal seseorang buruk karena dinilai tak pandai mengatasi masalah.

Alih-alih mengeluh di media sosial, kamu bisa mencurahkan isi hatimu pada sahabat atau keluarga. Bagi kamu yang lebih senang menyelesaikan masalah sendiri, kamu bisa mencurahkan hal tersebut di buku catatan harian.

Bikin Kalimat Sindiran

Bikin kalimat sindiran
Bikin kalimat sindiran/pexels.com

 

Bikin kalimat sindiran di medsos juga sering jadi andalan untuk mengirim kode buat orang lain. Padahal cara tersebut justru bisa membuat teman lain merasa tersindir dan membuat hubungan memburuk.

Daripada bikin sindiran tidak jelas, katakan langsung keluhanmu pada orang yang dituju. Jika tidak bisa sebaiknya diam saja, tanpa harus membuat status yang menyindir dan malah bikin masalah.

Pamer Barang Mewah dan Harga

Pamer barang mewah
Pamer barang mewah/pexels.com

Postingan selanjutnya yang bikin orang ilfeel adalah mengunggah foto barang mewah dengan harganya. Hal ini justru membuatmu terlihat seperti orang yang sombong dan materialistis.

Sebaiknya hindari mengunggah foto barang mewah dan harga, kecuali kamu memang ingin menjual barang tersebut. Selain tak berguna dan sia-sia, foto barang mewah juga bisa memicu iri dan dengki dari orang yang melihat.  

Screenshot Chat dengan Pacar yang Sensitif

Screenshoot chat
Screenshoot chat/pexels.com

Mengunggah screenshot chat memang boleh-boleh saja, tetapi jika chatnya terlalu sensitif dan vulgar sebaiknya simpan saja. Lagipula, apa manfaatnya dipublikasikan dan dilihat oleh orang lain? Hal ini justru bisa menjadi bumerang dan membuat orang lain menilaimu berlebihan dan tidak beretika.

Foto yang Terlalu Seksi

Foto yang terlalu seksi
Foto yang terlalu seksi/pexels.com

Terakhir, foto yang terlalu seksi memang cukup jitu untuk mendapatkan banyak likes dan komentar. Namun foto terlalu seksi juga bikin orang lain ilfeel dan memancing pria hidung belang mampir di media sosialmu. Sebaiknya unggah foto yang wajar dan sopan agar lingkungan media sosialmu tetap sehat.

Itulah 5 hal yang tidak boleh diposting di media sosialmu agar tak membuang waktumu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id