sign up SIGN UP

Jika WhatsApp Ngamuk, 4 Aplikasi Alternatif Ini Bisa Jadi Pilihan! Bisa Chatting Lewat E-commerce?

Rini Apriliani | Jumat, 08 Oct 2021 09:30 WIB
Jika WhatsApp Ngamuk, 4 Aplikasi Alternatif Ini Bisa Jadi Pilihan! Bisa Chatting Lewat E-commerce?
caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu WhatsApp sempat menggemparkan dunia. Aplikasi chatting terbesar ini tiba-tiba mengamuk alias down bersama dengan aplikasi grup lainnya, yaitu Facebook dan Instagram.

Tentu saja hal ini membuat banyak orang kalut. Sempat banyak yang menyangka kehabisan internet karena pesan tidak kunjung terkirim, taunya memang WhatsApp saja yang sedang down. Beragam keluhan pun disampaikan di media sosial lain seperti Twitter dan TikTok.

Nah supaya nggak tiba-tiba pusing lagi saat WhatsApp down, coba 4 aplikasi alternatif ini yuk untuk chatting sementara. Tenang saja, disediakan banyak fitur menarik juga kok!

1. Telegram

telegram grupAplikasi Telegram/ Foto: Pixabay.com

Telegram menjadi salah satu aplikasi pesaing WhatsApp. Tidak hanya untuk chatting saja, aplikasi yang satu ini menyuguhkan banyak fitur menarik untuk penggunanya.

Mulai dari telepon, video call, anonymous chatting, hingga kamu bisa mencari jodoh lewat Telegram ini lho, Beauties! Menarik banget kan? Namun ada juga beberapa hal yang dilarang dilakukan pada aplikasi yang satu ini. Seperti menonton film dan berkirim ebook bajakan yang sangat merugikan pihak utamanya.

2. Signal

Aplikasi SignalAplikasi Signal/ Foto: Android Authority

Selain Telegram, Signal juga menjadi kompetitor terhebat dari WhatsApp. Aplikasi yang satu ini mengklaim dapat memberikan 'keamanan' untuk penggunanya. Hal ini karena adanya penerapan fitur end-to-end encryption, yang mana pesan tersebut hanya bisa dibaca olehmu dan penerima pesan tersebut.

Saat WhatsApp mengamuk seperti kemarin, aplikasi Signal ini mendadak ramai digunakan oleh banyak orang. Hal ini karena sama dengan WhatsApp, mereka menawarkan fitur chatting, voice note, panggilan suara, hingga panggilan video. Tentu saja hal ini sangat berguna sebagai alternatif ketika WhatsApp sedang mengalami eror.

3. Skype

SkypeAplikasi Skype/ Foto: Microsoft

Skype menjadi salah satu aplikasi video call terpopuler di dunia. Sebelum beredarnya Zoom dan Google Meeting yang kini banyak digunakan, fitur video call dari Skype ini sangat terkenal karena mampu menciptakan kualitas video conference terbaiknya. 

Terkenal sebagai aplikasi video call, aplikasi milik Microsoft ini juga menawarkan fitur chatting dan panggilan telepon. Sama seperti WhatsApp biasanya, untuk menggunakan Skype ini pun tergolong sangat mudah dan antiribet!

4. Shopee Chatting

Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.Shopee Chatting/ Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa

Untukmu yang ingin menjajal versi chatting berbeda yang unik, bisa mencoba fitur chatting dari Shopee ini. Walau sebenarnya diperuntukkan untuk memudahkanmu bertukar pesan dengan penjual usaha, namun ternyata bisa juga lho untuk dijadikan tempat bertukar pesan dengan teman, Beauties!

Beberapa waktu lalu sempat ramai terungkapnya kasus perselingkuhan melalui Shopee Chatting, hal ini membuktikan jika kamu memang dapat bertukar pesan dengan rekanmu melalui e-commerce populer ini. Eits, tapi cukup dijadikan alternatif yang baik saja ya, jangan sampai menggunakan hal buruk seperti kasus sebelumnya ya!

Beauties, itu dia aplikasi alternatif yang dapat kamu gunakan saat WhatsApp kembali down sewaktu-waktu. Atau justru kamu tertarik mencobanya saat ini? Jangan lupa untuk mencoba aplikasi chat asik di atas ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id