sign up SIGN UP

4 Fitur Baru di Telegram yang Bikin Komunikasi Lebih Seru! Bisa Rekam Streaming Juga, Lho

Fina Prichilia | Rabu, 22 Sep 2021 20:00 WIB
4 Fitur Baru di Telegram yang Bikin Komunikasi Lebih Seru! Bisa Rekam Streaming Juga, Lho
caption
Jakarta -

Kalau kamu salah satu pengguna aplikasi messaging Telegram, kamu mungkin sudah familier dengan fitur private chat ya, Beauties? Selain itu, kamu juga bisa bermain game seru yang disediakan platform satu ini.

Saat ini pun Telegram menambah fitur barunya lagi, lho. Bikin sesi ngobrol kamu bareng gebetan jadi lebih seru, deh! Dirangkum dari laman Telegram, simak selengkapnya di artikel berikut, yuk.

1. Background Tema Gradasi

Fitur baru di TelegramFitur baru di Telegram/ Foto: Telegram

Background chatroom kamu kini bisa diberi warna-warna baru, terutama dengan tema gradasi. Tampilan gelembung pada dialog (bubble chat) juga akan bertema gradasi. Pilihannya ada delapan tema warna, Beauties.

Oh ya, sebagai informasi tambahan, pada tema warna baru ini, kamu bisa mengubahnya di setiap ruang obrolan atau orang yang berbeda. Setiap tema juga dilengkapi dengan mode day (siang) dan dark (gelap). Tinggal disesuaikan deh dengan mana yang paling jadi favorit kamu!

2. Emoji Interaktif

Semakin seru karena emoji yang kamu kirimkan bisa bergerak, disertai efek getaran saat diketuk! Meski begitu, emoji yang tersedia masih terbatas, yakni ada emoji kembang api, love, jempol ke atas (thumbs up), balon, party popper, dan pile of poo.

3. Tanda Terima Dibaca Grup

Fitur baru di TelegramFitur baru di Telegram/ Foto: Telegram

Kini, dalam grup kecil kamu jadi bisa melihat siapa saja yang yang sudah membaca chat maupun yang belum. Meski begitu, tidak disebutkan dengan jelas mesti berapa orang yang terhitung dalam grup.

Namun karena alasan privasi, Telegram hanya akan menyimpan catatan tanda terima dibaca ini, cuma selama tujuh hari dari pesan dikirimkan.

4. Streaming Langsung Bisa Direkam

Fitur baru di TelegramFitur baru di Telegram/ Foto: Telegram

Saat live streaming berlangsung, sekarang admin bisa menggunakan fitur rekam dan menyimpan sebagian maupun seluruh streaming, untuk bisa dilihat di grup, setelah streaming tersebut berakhir. Setelah sesi merekam selesai, video itu akan secara otomatis diunggah ke folder Saved Messages.

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id