sign up SIGN UP

Jorok! Tungau Debu Wajib Diusir dari Kasur

Arum Narwastu | Jumat, 10 Sep 2021 13:15 WIB
Jorok! Tungau Debu Wajib Diusir dari Kasur
caption
Jakarta -

Kamu tahu nggak kalau saat tidur kemungkinan kamu tidak sendirian di kasur, tapi ditemani oleh tungau debu. Meskipun tungau debu tidak tidak menggigit seperti kutu kepala ataupun kutu busuk, tapi tungau bisa meninggalkan kotoran yang dapat memperburuk penyakit alergi dan asma.

Cara-cara ini bisa kamu lakukan untuk usir tungau debu dari kasur!


1. Rajin Mengganti Seprai

Jauhi kasurKasur/ foto: freepik.com

Saat tidur, tubuh kita beregenerasi, salah satunya dengan merontokkan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati ini bisa menjadi makanan yang mengundang tungau debu. Biar kasur kamu terbebas dari sarang tungau, rajin-rajinlah mengganti seprai setidaknya 1 minggu sekali. Selain itu "cuci" kasur kamu dua kali setahun. Kamu bisa menggunakan jasa vaccum kasur yang sekarang sudah banyak tersedia.

2. Kurangi Kelembapan di Kamar

Tungau debu ternyata lebih suka ada di tempat lembap. Biasanya, kasur yang lembap terjadi karena kita berkeringat saat tidur atau karena tingkat kelembapan kamar yang tinggi. Untuk mengurangi kelembapan di dalam kamar, jangan lupa untuk membuka jendela di pagi hari agar sirkulasi udara lancar. Selain itu, kamu juga bisa memakai dehumidifier.

3. Jangan Tumpuk Banyak Barang di Kasur

kasur ranjangkasur/ sumber: pixabay.com

Hayo, siapa yang sering menumpuk banyak bantal, selimut hingga boneka di atas kasur? Ternyata, benda-benda ini bisa jadi sarang yang sempurna untuk tungau debu. Gunakanlah bantal dan selimut secukupnya. Lalu, hindari menaruh boneka yang terlalu banyak di atas kasur. Simpanlah boneka kamu di lemari atau laci terpisah.

Selain 3 cara di atas, masih ada cara untuk menghindari tungau debu pada kasur, baca selengkapnya DI SINI!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id