sign up SIGN UP

Spa di Rumah, Emang Bisa? Yuk, Ikuti 4 Cara Sederhana Ini!

Ni Made Dwi Agustina | Minggu, 22 Aug 2021 18:00 WIB
Spa di Rumah, Emang Bisa? Yuk, Ikuti 4 Cara Sederhana Ini!
caption

Masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini membuat kita melakukan segala bentuk aktifitas di rumah saja, baik bekerja maupun sekolah dilakukan secara daring. Tak terkecuali melakukan perawatan kulit yang kini juga dilakukan di rumah saja. Meski demikian, melakukan perawatan kulit juga bisa dibuat menyenangkan lho, salah satunya spa di rumah.

Walaupun tidak bisa dilakukan di salon, ada banyak keuntungan melakukan spa di rumah. Misalnya, lebih hemat, nyaman, fleksibel, dan masih banyak lagi. Penasaran cara melakukan spa di rumah? Yuk, ikuti cara ini.

Sediakan Produk Perawatan Tubuh

Persiapan spa di rumah
Persiapan spa di rumah/ sumber: pexels.com/ Monstera

Hal pertama yang perlu dilakukan jika ingin melakukan perawatan body spa di rumah adalah menyiapkan segala produk perawatan tubuh. Produk-produk tersebut berupa lulur, essential oil, atau produk perawatan tubuh lainnya yang kamu punya. Pastikan untuk menggunakan produk perawatan tubuh yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar tidak iritasi selesai melakukan body spa.

Siapkan Air Hangat

Cara membuat spa di rumah
Cara membuat spa di rumah/ sumber: pexels.com/ Monstera

Air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori kulit bagian tubuh. Selain itu, air hangat juga dapat menambah sensasi rileks saat melakukan perawatan kulit. Jika kamu memiliki bathtub, kamu bisa menyiapkan air hangat di dalam bathtub dan bisa menambahkan bath bomb. Sedangkan jika kamu tidak memiliki bathtub, kamu bisa menyiapkan air hangat di bak mandi atau ember bersih.

Lakukan Pemijatan Bagian Tubuh

Perawatan spa di rumah
Perawatan spa di rumah/ sumber: pexels.com/ Sora Shimazaki

Untuk melakukan perawatan body spa di rumah, kamu dapat memijat bagian tubuh secara perlahan menggunakan produk perawatan tubuh yang telah disediakan. Pastikan tubuh dipijat secara menyeluruh hingga kotoran dalam tubuh dapat terangkat. Hindari menggosok bagian tubuh secara kasar, karena akan menyebabkan kulit tubuh mengalami iritasi dan kemerahan.

Lilin Aromatherapy

Aromatherapy untuk spa di rumah
Aromatherapy untuk spa di rumah/ sumber: pexels.com/ cottonbro

Menggunakan lilin aromatherapy yang diletakkan di sudut ruangan kamar mandi atau tempat melakukan body spa di rumah bertujuan untuk menambah kesan nyaman dan ketenangan. Bodyspa di rumah menjadi lebih seru ketika menambahkan pelengkap seperti saat melakukan body spa di salon, salah satu contohnya lilin aromatherapy. Jadi, walaupun di rumah saja, tetap bisa merasakan sensasi body spa di salon.

Beauties, itulah cara melakukan spa di rumah yang bisa menjadi solusi saat tidak bisa keluar rumah. Kamu bisa melakukan spa di rumah bersama dengan keluarga untuk lebih mempererat keharmonisan. Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id