sign up SIGN UP

Kiamat PNS, Momok Pekerjaan yang Diramalkan Muncul 10 Tahun Lagi

Febriyani Rahmania | Selasa, 23 Nov 2021 16:00 WIB
Kiamat PNS, Momok Pekerjaan yang Diramalkan Muncul 10 Tahun Lagi
caption
Jakarta -

Setiap tahun, pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) selalu diserbu oleh puluhan ribu orang di Indonesia. Tak jarang orang yang selalu mencoba lagi dan lagi setelah gagal di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa PNS masih dianggap sebagai pekerjaan yang menjanjikan.

Umumnya, orang tergiur dengan pekerjaan ini karena jaminan masa tua. Di masa pensiun, PNS masih mendapat gaji, sehingga tidak hanya mengandalkan anak sebagai tumpuan hidup. Namun, pada kenyataannya, tidak seindah yang dibayangkan. Ada fakta menarik mengenai PNS yang diramalkan akan kiamat pada 10 tahun mendatang.

Sejumlah peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD-CPNS) tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Banda Aceh, Aceh. Selasa (14/9/2021). Pemprov Aceh tahun 2021 membuka formasi PNS sebanyak 3.470 orang yang akan ditempatkan di sejumlah intansi kabupaten/kota, sedangkan jumlah peserta yang mengikuti tes CPNS sebanyak 57.684  orang. ANTARA FOTO/Ampelsa/aww.Ilustrasi PNS. / Foto: ANTARA FOTO/AMPELSA

Dikutip dari CNBC Indonesia, Bima Haria Wibisana, selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan, kemajuan teknologi memberi dampak pada cara kerja banyak negara, termasuk cara kerja PNS. Dengan kata lain, di masa depan sangat memungkinkan apabila PNS tidak ada lagi karena bisa digantikan dengan teknologi.

Namun, kiamat PNS ini tidak serta merta menutup kemungkinan pekerjaan di instansi pemerintah. Kamu masih bisa bekerja di instansi pemerintah dengan cara lain. Apakah itu? Yuk kepoin di SINI, Beauties.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id