sign up SIGN UP

Konsep Space-Saving Furniture yang Bikin Apartemen Mini Tetap Nyaman

Phanie Fauziah | Kamis, 18 Mar 2021 16:15 WIB
Konsep Space-Saving Furniture yang Bikin Apartemen Mini Tetap Nyaman
caption
Jakarta -

Ruang yang kecil terkadang memang sulit mengeksekusinya. Misalnya saja memiliki apartemen dengan ukuran yang mungil, tapi terlalu banyak furniture yang ingin dimasukan dan akan memakan banyak tempat. Konsep space-saving membawa angin segar bagi Beautinesians yang memiliki ruang kecil. 

Konsep space-saving ini akan menghemat ruang dengan furniture yang multifungsi sekalian estetis. So, Beautinesians tak perlu khawatir lagi meskipun ukuran apartemennya kecil. Kira-kira, furniture apa saja ya yang bisa memiliki banyak fungsi dan membuat apartemen lebih nyaman. 

Murphy Bed

Murphy Bed
Murphy Bed/www.instagram.com/rae.lambert

Tempat tidur menjadi salah satu furniture yang cukup memakan tempat. Kondisi apartemen dengan ruangan yang kurang luas tentu akan bingung memilih tempat tidur. Murphy bed atau tempat tidur lipat merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dengan menggunakan furniture ini, Beautinesians dapat melipatnya ketika tidak dipakai. Berbagai macam murphy bed bisa menjadi solusi yang cerdas, seperti murphy bed sekaligus storage atau lemari. Selain itu, saat tidak dipakai ruangan kamar akan lebih luas dan bisa menambahkan sofa, karpet, atau area kerja.

Kamar Tidur Sekaligus Area Kerja

Kamar Sekaligus Ruang Kerja
Kamar Sekaligus Ruang Kerja/www.instagram.com/spacesavingfurniture

Menyatukan kamar tidur dengan area kerja jadi cara paling solutif untuk apartemen dengan ukuran mini. Selain menggunakan sisi kiri atau kanan tempat tidur, Beautinesians bisa menempatkan ruang kerja di area bawah tempat tidur, meja kerja yang menyatu dengan tempat tidur, atau murphy bed yang bisa dijadikan area kerja ketika dilipat. Dengan begitu, Beautinesians tidak perlu repot repot menghabiskan ruang.

Meja Makan Compact

Meja Makan Compact
Meja Makan Compact/www.instagram.com/dekoruma

Ruang yang terbatas bukan berarti tidak memiliki meja makan dan bisa melakukan kegiatan makan di mana saja. Beautinesians bisa menggunakan meja makan yang tergabung dengan rak-rak dinding atau kabinet tempat menyimpan pajangan. Beautinesians bisa menggunakan area tersebut dengan dua fungsi, meja makan sekaligus area penyimpanan dekorasi atau pajangan. Tetap bisa makan di tempat yang seharusnya dan bisa menempatkan pajangan dengan rapi.

Dapur Praktis

Dapur Praktis
Dapur Praktis/www.instagram.com/dekoruma

Selain kamar, dapur juga jadi ruang yang penting dan wajib dalam apartemen. Dapur dengan desain sederhana, tapi tetap fungsional akan membantu Beautinesians tetap bisa melakukan aktivitas memasak dengan nyaman. Beautinesians tetap bisa menyimpan peralatan memasak dan peralatan makan dengan rapi di area dapur dengan furniture yang multifungsi. Pasang kabinet di bagian atas dan bawah untuk penyimpanan alat-alat dapur. Manfaatkan ruang di atas kulkas untuk kabinet tambahan tepat microwave atau peralatan lainnya seperti pemanggang roti atau blender. 

Nah, sudah terbayang kan? Memiliki apartemen mini dengan furniture yang multifungsi dan tetap terasa nyaman.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id