sign up SIGN UP

Upgrade Kabinet Dapur Jadi Lebih Modern Agar Kamu Semakin Betah Memasak!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 14 Feb 2021 17:30 WIB
Upgrade Kabinet Dapur Jadi Lebih Modern Agar Kamu Semakin Betah Memasak!
caption

Dapur merupakan bagian dalam rumah yang harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Agar penghuni rumah bisa betah memasak dan mengonsumsi makanan rumahan. Sehingga tubuh lebih sehat karena makanan bergizi dan penuh nutrisi.

Semua bagian dapur perlu diperhatikan dengan baik dan teliti termasuk kabinet dapur. Berfungsi sebagai storage untuk alat memasak hingga alat makanan. Jika merasa kabinet dapur ketinggalan zaman, bisa upgrade dengan cara ini agar sesuai gaya dan fungsionalitas.

Memanfaatkan Kekuatan Cat

Pilih warna segar untuk memberi kesan lebih hidup pada lemari lama.
Pinterest.com/thekitchn

Seiring perkembangan zaman, dapur tidak lagi harus serba putih. Cat berwarna adalah cara baru untuk mengupgrade kabinet dapur. Pilih warna segar untuk memberi kesan lebih hidup pada lemari lama. Sehingga mengalihkan perhatian pada item yang kurang trendi.

Coba Removable Wallpaper

Removable wallpaper untuk menambahkan sembulan warna dan pola.
Pinterest.com/baileyrowe

Pintu lemari dapur biasanya dipasang dengan kaca atau interior yang membosankan. Coba removable wallpaper untuk menambahkan sembilan warna dan pola. Bisa ditempel untuk dinding dapur atau di dalam kabinet dapur. Sesuaikan dengan gaya pribadi setiap penghuni rumah.

Ganti Perangkat yang Membosankan

Salah satu cara mudah dan murah untuk updgrade kabinet dapur.
Pinterest.com/betterhomesandgarden

Mengganti kenop dapur dan keran air adalah salah satu cara mudah dan murah untuk upgrade kabinet dapur. Saat ini sudah banyak pilihan baru dan trendi yang bisa dipilih di toko furniture. Sebelum memutuskan untuk mengganti, coba pikirkan warna dan model apa yang cocok dipadukan dengan lemari lama.

Pasang Rak Geser

Cara memasangnya juga mudah, hanya butuh obeng atau bor.
Pinterest.com/kitchensource

Biasanya kabinet dapur memiliki banyak fitur bawaan untuk menambahkan fungsi. Tetapi jika lemari lama tidak memiliki fasilitas yang sama dengan anggaran terbatas. Pasang rak roll out untuk lemari bawah adalah suatu keharusan. Cara memasangnya juga mudah, hanya butuh obeng atau bor.

Lepas Pintu Kabinet

Dapat menciptakan tampilan yang terbuka dan lapang di dapur.
Pinterest.com/laurelbern

Coba lepaskan beberapa pintu lemari agar tampilan tidak terlalu monoton. Selain itu, dapat menciptakan tampilan yang terbuka dan lapang di dapur. Kalian dapat meletakkan peralatan pecah belah, peralatan makanan, dan peralatan dapur cantik lainnya.  

Tambahkan Sisipan Pintu Kaca

Coba terapkan cara ini pada satu set lemari yang mengapit kompor atau diatas meja kopi.
Pinterest.com/dominomagazine

Cara ini mungkin lebih murah daripada harus mengganti kabinet dapur secara keseluruhan. Selain itu, alternatif lain yang lebih aman daripada melepaskan pintu kabinet. Coba terapkan cara ini pada satu set lemari yang mengapit kompor atau bagian atas.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id