sign up SIGN UP

LIFE

Kreatif! 5 Kreasi Daur Ulang Bungkus BTS Meal ala TikTokers

Budi Rahmah Panjaitan | Jumat, 11 Jun 2021 13:00 WIB
Kreatif! 5 Kreasi Daur Ulang Bungkus BTS Meal ala TikTokers
Foto: Kreasi Kemasan BTS Meal/TikTok/Wulan

Hadirnya BTS Meal sebagai produk kolaborasi antara McDonal’s dan BTS memang berhasil membuat antusias tak terbendung dari para penggemar. Para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) berbondong-bondong memesan paket terbatas ini baik secara online maupun offline dengan drive thru.

Kemasannya yang spesial dibalut warna ungu menjadi sisi menarik bagi para ARMY untuk mencoba langsung makanan yang dipromosikan para idola mereka ini. Seakan tak cukup dengan mencoba makanannya saja, para ARMY yang sudah memesan BTS Meal pun mencoba hal lain dengan membuat kreasi dari kemasan BTS Meal.

Sejumlah kreasi ini kemudian diunggah lewat aplikasi TikTok dan berhasil menarik perhatian. Apa saja kreasi kreatif yang dibuat? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jadi Hiasan Tumbler

Kreasi tumbler BTS Meal mudah dan kreatif untuk dilakukan/TikTok/avocuddle
Kreasi tumbler BTS Meal/TikTok/avocuddle

Kreasi yang pertama ini berasal dari bekas gelas BTS Meal. Cara membuatnya cukup simpel, dimana kamu tinggal ambil gelas BTS Meal yang sudah kosong kemudian gunting bagian dasar gelas hingga bolong berbentuk lingkaran. Rapikan sedemikian rupa supaya hasilnya bagus. Setelah itu, ambil tumbler dengan dinding transparan lalu masukkan gelas bekas BTS Meal ke dalamnya.

Tutup tumbler dan kamu akan mendapatkan tampilan baru yang begitu menarik. Dijadikan sebagai tempat minum di rumah maupun bepergian tentu membuat kamu selalu ingat dengan Jimin dan kawan-kawan.

2. Dijadikan Stiker Handphone

Kreasi stiker BTS Meal dijadikan stikel handphone/TikTok/Elmira
Kreasi stiker BTS Meal/TikTok/Elmira

Selanjutnya, kamu bisa jadikan bekas kemasan BTS Meal untuk mempercantik tampilan handphone kesayangan. Adapun bagian yang dimanfaatkan di sini adalah logo dan tulisan yang iconic dari BTS. Pertama, silakan gunting logo kolaborasi McD dan BTS beserta tulisan ‘THE BTS MEAL’ yang ada di bawahnya. Setelah itu, ambil juga logo tunggal BTS dan tulisan Korea warna ungu.

Jika sudah, tinggal ditempel pada handphone. Kamu tidak perlu menggunakan lem, cukup gunakan case transparan untuk mengcover stiker-stiker yang sudah digunting dari kemasan BTS Meal bekas.

3. Case Hanphone

Kreasi case hanphone BTS Meal yang cantik dan unyu/TikTok/Wulan
Kreasi case hanphone BTS Meal/TikTok/Wulan

Ide berikutnya ini juga tidak kalah kreatif untuk mengabadikan paket kolaborasi BTS Meal. Kamu bisa memanfaatkan kemasan nugget BTS Meal. Gunting bagian logo McD dan BTS beserta tulisan yang ada di bawahnya berbentuk persegi panjang.

Selanjutnya, gunting bagian logo kolaborasi yang berselang seling antara McD dan BTS dan jadikan dua bagian. Setelah itu, ambil, case transparan kemudian tata hasil guntingan di atasnya.

Logo McD dan BTS disertai tulisan ‘THE BTS Meal’ dibuat di bagian tengah case sementara sisanya mengisi area atas dan bawah. Rekatkan ketiganya menggunakan selotip bening dan tata sedemikian rupa sesuai dengan bentukan handphone. Finally, kamu mendapatkan case ungu cantik dengan nuansa yang begitu hype.

4. Dibuat Menjadi Figura

Kreasi figura BTS Meal dijadikan figura kenangan/TikTok/Aina
Kreasi figura BTS Meal/TikTok/Aina

Merasa sayang jika kemasan BTS Meal yang limited edition dibuang begitu saja? jika ya, maka salah satu kreasi yang cocok untuk dibuat adalah dengan menjadikannya sebagai figura. Caranya mudah, kamu tinggal gunting bagian-bagian yang dianggap iconic dan bisa memorable.

Setelah itu, siapkan bagian background yang telah dilapisi dengan gambar logo BTS dari kemasan BTS Meal. Jika sudah, tinggal ditempel potongan-potongan kecil iconik yang disukai menggunakan lem. Finally, figura BTS Meal siap menjadi kenangan indah untuk dipajang.

5. Dijadikan Gantungan Kunci

Kreasi gantungan kunci BTS Meal dijadikan sebagai gantungan kunci/TikTok/TashJannCreations
Kreasi gantungan kunci BTS Meal/TikTok/TashJannCreations

Nah, satu lagi yang tidak kalah kreatif, kamu bisa menjadikan bekas kemasan BTS Meal menjadi gantungan kunci. Adapun kemasan yang diadikan gantungan kunci ini adalah tutup saus BTS Meal yang bertuliskan Cajun dan Sweet.

Gunting keduanya secara terpisah kemudian lapisi dengan laminating. Tambahkan pengait gantungan kunci dan finally kamu sudah mendapatkan gantungan kunci ala-ala BTS Meal nih.  

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id