sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bikin Candu! 5 Lagu Kpop Ini Dilarang Didengar Menjelang Ujian

Aqida Widya | Selasa, 08 Jun 2021 21:00 WIB
Bikin Candu! 5 Lagu Kpop Ini Dilarang Didengar Menjelang Ujian
Lagu Kpop/ Sumber foto: soompi.com

Ujian masuk perguruan tinggi atau dalam bahasa Korea disebut Suneung menjadi salah satu momen yang paling penting di Korea. Tak heran kalau para calon mahasiswa ini berusaha keras mempersiapkan diri agar diterima di perguruan tinggi yang mereka pilih.

 

Nah, selama persiapan masuk perguruan tinggi ini, ternyata ada satu peraturan unik di Korea khusus untuk para calon mahasiswa, nih Ladies yakni  larangan mendengarkan lagu-lagu yang dinilai bisa mengganggu konsentrasi mereka.

 

Mau tau lagu Kpop apa saja yang dilarang untuk didengarkan selama ujian masuk perguruan tinggi di Korea? Berikut daftarnya!

 

1. SHINee - Ring Ding Dong

Lagu Ring Ding Dong menjadi lagu pertama yang dilarang didengar selama ujian
SHINee Ring Ding Dong/Sumber foto: soompi.com

 

Kpopers generasi kedua pasti sudah tidak asing lagi, ya dengan lagu ini. Meskipun sudah lama dirilis, lagu yang dinyanyikan oleh boyband SHINee ini masih populer di kalangan Kpopers saat ini. Memiliki beat musik yang asyik, serta lirik dan gerakan tari yang berulang-ulang membuat siapapun yang mendengarkannya langsung ketagihan. Pantas saja lagu ini dilarang untuk didengarkan para calon mahasiswa selama musim ujian masuk perguruan tinggi Korea. Soalnya bisa bikin mereka jadi tidak fokus belajar.

 

2. Red Velvet - Dumb Dumb

Lagu Dumb Dumb dari Red Velvet juga dilarang diputar saat ujian di Korea
Dumb Dumb/Sumber foto: soompi.com

Lagu Kpop yang bikin kecanduan selanjutnya yaitu Dumb dumb. Lagu yang dibawakan oleh girlband asuhan SM Entertainment ini memiliki melodi yang enak untuk didengarkan dan pastinya bikin siapapun yang mendengarkannya langsung ingin ikut bernyanyi dan menari. Gawatkan kalau sampai didengar para calon mahasiswa yang lagi fokus belajar. Bisa-bisa konsentrasi mereka langsung buyar. Makanya lagu ini juga ikut di blacklist saat musim ujian.

 

3. Aespa - Next Level

Lagu Kpop yang dilarang didengar selanjutnya yaitu Next Level
Next Level/Sumber foto: soompi.com

Seperti dua seniornya tadi yakni SHINee dan Red Velvet, lagu dari grup Kpop generasi 4 ini juga masuk dalam daftar lagu yang dilarang didengar saat ujian.

 

Lagu yang awalnya sempat dinilai aneh oleh banyak orang ini, ternyata justru membuat candu. Dijamin begitu Karina, leader Aespa, mulai menyanyi "I'm on the next level" secara otomatis melodinya bakalan terngiang-ngiang di kepalamu. Hmm, bikin penasaran nih!

 

4. Blackpink - DDU-DU DDU-DU

Ddu Du Ddu Du juga menjadi lagu Kpop yang tidak boleh didengar para calon mahasiswa
Ddu-Du Ddu-Du/Sumber foto: soompi.com

 

Ternyata tidak hanya lagu-lagu dari SM entertainment saja yang bikin kecanduan, tapi lagu dari YG entertainment juga tidak kalah candu, lho! Lagu Kpop yang dibawakan oleh Blackpink ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para Kpopers maupun non Kpopers.

 

Selain alunan melodinya yang catchy, lirik dan gerakan tarinya pun mudah banget buat diingat dan diikuti sehingga bikin siapapun yang mendengarnya jadi ingin menari, apalagi gerakan tangan yang seperti menembak itu. Tidak heran kalau lagu ini juga masuk dalam daftar lagu yang dilarang untuk didengar saat ujian.

 

5. BTS - Go Go

Lagu Kpop yang masuk daftar blacklist selama ujian berikutnya adalah Go go
Go Go/Sumber foto: soompi.com

 

Dirilis pada tahun 2017, lagu BTS ini juga ikutan dilarang saat ujian masuk perguruan tinggi Korea. Lagu yang memiliki vibe positif ini memang cocok didengarkan sebelum belajar karena bikin semangat, namun efek samping setelah mendengarkannya justru bikin susah buat konsentrasi, apalagi lirik berulangnya seperti "yolo yolo" dan "dollar dollar". 

 

Jadi sebaiknya didengar setelah belajar atau sebelum belajar, ya? Dari kelima lagu kpop yang bikin candu tadi, mana nih yang jadi favoritmu, Ladies?

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id