sign up SIGN UP

Lebih Dekat Lagi dengan Ibu Mertua, Lakukan 5 Hal Manis ini, Yuk!

Octaviani | Jumat, 09 Jul 2021 17:00 WIB
Lebih Dekat Lagi dengan Ibu Mertua, Lakukan 5 Hal Manis ini, Yuk!
caption

Bukan cuma suami, ada ibu mertua yang harus kamu 'jaga' hubungannya agar tetap harmonis. Itu karena dalam hubungan pernikahan, tidak hanya tentang kamu dan suami, namun ada keluarga suami. Terutama orangtuanya.

Tidak dipungkiri untuk memiliki hubungan yang intim dengan mertua memang susah-susah gampang. Setuju, Beauties? Nah, ada beberapa kiat untuk kamu yang ingin menambah kedekatan dengan ibu mertua, nih. Simak yuk!

Ingatlah Hari Istimewa bagi Ibu Mertua

Berikan hadiah untuk ibu mertua
Berikan hadiah untuk ibu mertua/freepik.com/lookstudio

Catatlah hari penting bagi ibu mertua, yaitu hari ulang tahun, hari pernikahan, dan hari ibu. Kamu bisa berikan kado spesial atau hal yang sangat diinginkan oleh mertua pada saat momen-momen tersebut. Ibu mertua mana yang tidak senang memiliki menantu yang perhatian?

Puji Penampilannya

Saat bertemu dengan ibu mertua, pujilah penampilannya. Misalnya, katakan kulitnya lebih cerah, penampilannya lebih segar atau busana yang dikenakannya sangat terlihat lebih cantik. Itu akan membuat ibu mertua merasa senang dan percaya diri dengan penampilannya, lho.


Rutin Menghubunginya

Rutin menghubungi mertua
Rutin menghubungi mertua/freepik.com

Jika tinggal terpisah dengan ibu mertua, keadaan saat ini memang tidak mendukung untuk sering mengunjunginya. Sebaiknya kamu rutin menghubunginya lewat telepon atau video call. Hal itu sangat mungkin membuatnya cukup terhibur dan tetap merasa diperhatikan. Tentunya ia juga rindu dengan cucu-cucunya tersayang.

Mintalah Saran

Sesekali mintalah pendapat ibu mertua untuk hal-hal dalam kehidupan rumah tangga. Misalnya, kamu bisa meminta pendapat untuk warna cat tembok rumahmu atau pendapat untuk memilih busana saat akan ke pesta. Jika ibu mertua melihat kamu menggunakan apa yang dipilihnya, ia akan sangat senang dan lebih merasa dihargai.

Memujinya Sebagai Seorang Ibu

Ibu mertua juga seorang ibu dan seorang ibu juga butuh pujian, jadi sesekali tidak ada salahnya untuk memuji keberhasilannya karena telah membesarkan anak-anaknya, termasuk suamimu dengan sangat baik.

Pujilah dengan tulus. Bahkan kamu juga bisa bertanya dan meminta saran dari pengalamannya dahulu. Ibu mertuamu pasti akan sangat senang karena bisa menceritakan kembali usahanya untuk membesarkan anak-anaknya tersebut.

Pujilah ibu mertua
Pujilah ibu mertua/freepik.com/master1305

Ibu mertua adalah salah satu orangtua juga yang harus dihormati. Jadikan ia sebagai sahabat dan tetap jadilah diri sendiri di hadapannya, ya. Kalau kamu sudah melakukan yang mana saja untuk ibu mertua? Atau kamu punya kiat jitu lainnya? Bagikan di kolom komentar, ya!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id