sign up SIGN UP

LIFE

Makin Pintar, Simak 5 Rekomendasi Buku Untuk Temani Aktivitas di Rumah

Izzul Millati Umami | Kamis, 30 Jul 2020 06:00 WIB
Makin Pintar, Simak 5 Rekomendasi Buku Untuk Temani Aktivitas di Rumah
caption
Jakarta -

Ladies, makin hari angka kasus Covid-19 makin meningkat. Pemerintah akhirnya mencanangkan program stay at home walaupun beberapa area public sudah mulai dibuka kembali. Namun, ladies harus tetap waspada dengan penularan virus tersebut. Salah satu cara untuk menekan dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 adalah dengan berdiam diri di rumah. Agar tak bosan dan waktu ladies bermanfaat, ladies bisa gunakan waktu dengan membaca buku. Bila ladies kekurangan rekomendasi buku yang menarik, kita punya rekomendasi buku yang akan menemani aktivitas Ladies di rumah:

1. Ikigai- Rahasia Hidup Bahagia dan Panjang Umur Orang Jepang Karya Hector Garcia dan Aleber Lieberman

Buku Ikigai
Buku Ikigai/Sumber:Mizanstore.com

Buku Ikigai yang membahas genre self-improvement ini menceritakan rahasia hidup bahagia ala orang Jepang. Ada 10 aturan ikigai yang disebut dalam buku ini diantaranya adalah teruslah aktif dan jangan pensiun. Prinsip Ikigai ini seakan sudah melekat pada orang Jepang. Pesan dalam buku ini yang sangat inspiratif adalah jangan lah menyesali masa lalu, hadapi masa depan dengan memanfaatkan waktu dengan mengukir hari-hari yang indah. Buku ini mengajarkan bahwa tak sulit melakukannya, hanya butuh tekad yang kuat saja untuk menemukan ikigai dalam diri masing-masing.

2. Guru Aini Karya Andrea Hirata

Guru Aini
Guru Aini/Sumber:Mizanstore.com

Guru Aini merupakan buku terbaru karya Andrea Hirata. Buku ini mengenalkan Ladies dengan guru matematika yang bernama Bu Desi yang menemukan murid unik bernama Aini. Aini diceritakan sebagai sosok yang sangat bebal terhadap matematika. Namun, karena tekad sungguh-sungguh aini dan kegigihan Bu Desi dalam menemukan metode pengajaran yang tepat, Nur aini menjadi siswa yang berprestasi di bidang matematika. Buku ini akan membuat ladies senang, sedih, sampai terharu. Selain lekat dengan pesan moral, pastinya buku ini juga dapat memotivasi orang yang membacanya.


3. A Cup of Tea Karya Gita Savitri Devi

A Cup Of Tea
A Cup Of Tea/Sumber:Mizanstore.com

Gita Savitri menerbitkan buku yang berisi tentang perjalanan hidup tentang perjuangannya sebagai mahasiswa di Jerman, perspektifnya, kehidupan setelah pernikahan, dan bangkitnya Gita setelah menghadapi cyber bullying. Kalau Ladies suka mengambil pembelajaran dari hidup orang lain, buku ini cocok banget buat dibaca. Selain menambah wawasan, ladies pasti menemukan berbagai perspektif baru yang menarik. Bahasanya juga mudah dipahami dan khas anak muda banget.

4. Goodbye, Things- Hidup Minimalis Ala Orang Jepang Karya Fumio Sasaki

Goodbye Things
Goodbye Things/Sumber:Mizanstore.com

Ladies, buat kita yang dikit-dikit belanja namun ingin banget hidup hemat, bisa coba baca buku Goodbye ini. Penulis buku Fumio Sasaki mengisahkan dirinya sendiri yang mulai mengurangi barang-barang di rumahnya dari baju, peralatan dapurnya, dan semuanya yang dianggap tak perlu. Salah satu pembahasan dalam buku ini adalah tentang konsep hidup minimalis yang bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. 

5. Kala Karya Stevani Bella dan Syahid Muhammad

Kala
Kala/Sumber:Mizanstore.com

Buku bergenre romance ini mengisahkan kedua sejoli bernama Saka dan Lara yang masing-masing memiliki trauma masa lalu, yang satu melukai, yang satu terlukai. Kedua penulis yaitu Stevani Bella dan Syahid Muhammad bermain dengan deretan diksi yang indah. Dijamin bikin ladies baper.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id