sign up SIGN UP

Mau Dapat Uang dari YouTube? Pastikan Nggak Unggah Video dengan Topik Ini!

Fina Prichilia | Senin, 11 Oct 2021 22:30 WIB
Mau Dapat Uang dari YouTube? Pastikan Nggak Unggah Video dengan Topik Ini!
caption
Jakarta -

Mencari uang lewat YouTube, kenapa tidak? Hal ini sebenarnya sudah nggak asing lagi untuk memonetisasi konten video. Kamu pun familer kan, kerap mencari sejumlah informasi hingga berlama-lama mencari hiburan lewat YouTube?

Nggak sedikit pula youtuber yang punya penghasilan fantastis, karena rajin mengunggah video secara berkala. Topiknya pun beragam. Ada youtuber yang memang spesialisasi di bidang tertentu, yang bikin audiens senang berlama-lama mengikuti konten terbarunya.

Topik yang Dilarang di YouTube

Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi FacebookIlustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook/ Foto: Andhika Prasetia

Kalau kamu ingin juga memonetisasi konten YouTube, pastikan untuk dengan cermat memillih topik yang akan dieksekusi dan diunggah.

Dilansir dari Tech Crunch via CNBC Indonesia, pembuat konten di YouTube nggak lagi bisa menghasilkan uang dari konten-konten yang bertentangan dengan penolakan perubahan iklim (terkait informasi palsu).

Pasalnya, Google berencana menegakkan kebijakan baru, dengan perpaduan deteksi algoritma dan moderasi manusia, Beauties. Hal ini mungkin masih akan membuat adanya ruang untuk interpretasi dalam aturan baru ini.

Tetapi menurut Google, konten yang menyebut perubahan iklim sebagai tipuan maupun penipuan. Nggak cuma itu, tapi juga konten yang menyangkal tren jangka panjang, yang menunjukkan iklim global sedang memanas, juga klaim yang menyangkal rumah kaca emisi gas maupun akitivitas manusia yang berkontribusi terhadap perubahan iklim.

Ilustrasi YoutubeIlustrasi Youtube/ Foto: detikINET/Irna Prihandini

Tim Google Ads dalam sebuah postingan blog, mengungkap kalau perubahan kebijakan mencerminkan keinginan pengiklan, tidak ingin iklan mereka muncul bersama konten tertentu.

Mereka (Pengiklan) merasa prihatin adanya iklan yang mempromosikan klaim bahwa tidak benarnya perubahan iklim.

Kebijakan ini memang patut diacungi jempol. Meski begitu, rupanya YouTube dianggap sangat lambat dalam memperkenalkan aturan baru, demi menghentikan informasi yang salah. Sebagai informasi, termasuk klaim palsu soal pemilihan di AS.

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id