sign up SIGN UP

LIFE

Mengejutkan! Ini Fakta di Balik Mahkota Kerajaan Paling Ikonik di Seluruh Dunia

Astari Dewi Larasati | Jumat, 08 Jan 2021 13:30 WIB
Mengejutkan! Ini Fakta di Balik Mahkota Kerajaan Paling Ikonik di Seluruh Dunia
caption
Jakarta -

Bagi kebanyakan orang menambahkan sesuatu yang berkilau pada pakaian bukanlah masalah besar. Namun tidak untuk mahkota yang dipakai oleh ratu atau putri kerajaan. Seperti yang dipakai oleh Ratu Elizabeth, Putri Diana, Kate Middleton, dan Meghan Markle.

Mahkota bukan hanya sekedar aksesori mewah namun punya sejarah tersendiri. Beberapa diantaranya memiliki fakta mengejutkan dibalik keindahan mahkota. Coba simak fakta berikut ini.

The Queen Mary Fringe Tiara

Pernah patah sebelum acara pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.
Pinterest.com/kathygutierrez

The Queen Mary Fringe Tiara ini pernah dipakai ketika pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip tahun 1947. Lalu pernikahan Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi. Fakta mengejutkan dibaliknya adalah tepat sebelum acara pernikahan Ratu Elizabeth berlangsung, mahkota ini patah namun masih bisa diperbaiki sehingga masih sempat dipakai.

The Spencer Tiara

Terbuat dari berbagai macam perhiasan, namun dibagian tengah terdapat kado dari nenek Diana.
Pinterest.com/people

Putri Diana memakainya ketika menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981. Setelah itu, Diana selalu memakainya untuk acara kerajaan dan amal. The Spencer Tiara terbuat dari berbagai macam perhiasan. Namun, bagian tengahnya terdapat kado pernikahan dari nenek Diana, Lady Cynthia Hamilton. Dan menjadi pusaka keluarga dan pernah dipakai oleh keponakan Diana, yaitu Celia McCorquodale tahun 2018.

The Cartier Halo Scroll Tiara

Berawal dari Raja George VI kemudian Putri Elizabeth dan terakhir Kate Middleton.
Pinterest.com/chirtinedykes

Kate Middleton pernah memakainya saat acara pernikahan bersama Pangeran William tahun 2011. Sebenarnya mahkota ini dibeli oleh Raja George VI untuk istrinya. Kemudian diberikan kepada Putri Elizabeth pada hari ulang tahun ke 18. Kate secara pribadi memilih The Cartier Halo Scroll Tiara ketika resmi menjadi seorang bangsawan.

The Queen Mary Diamond Bandeau Tiara

Mahkota dan bros yang terdiri dari 10 berlian ini dibuat pada tahun berbeda.
Pinterest.com/dailymail

Mahkota ini dipakai pada saat Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry tahun 2018. Awalnya The Queen Mary Diamond Bandeau Tiara adalah milik Ratu Mary, alias nenek Ratu Elizabeth. Mahkota ini sendiri dibuat pada tahun 1932, tetapi bros di posisi tengah dan mencakup 10 berlian berbeda dibuat dari tahun 1893.

The Greville Emerald Kokoshnik Tiara

Awalnya milik nyonya rumah masyarakat, Dame Margaret Greville.
Pinterest.com/shellybn

Dikenakan saat acara pernikahan Putri Eugenie tahun 2018 lalu. Sebelum dibawa ke Ibu Suri dan keluarga kerajaan, The Greville Emerald Kokoshnik Tiara sebenarnya milik nyonya rumah masyarakat, Dame Margaret Greville. Desainnya terdiri dari berlian pavè yang dipotong mawar, enam zamrud di sisinya, dan zamrud besar 93,70 karat di tengahnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id