sign up SIGN UP

Mengenal Karakteristik Diri Sendiri Lewat Warna Baju Terfavorit, Ungu Punya Empati yang Tinggi!

Novianty Aulia | Jumat, 24 Sep 2021 23:30 WIB
Mengenal Karakteristik Diri Sendiri Lewat Warna Baju Terfavorit, Ungu Punya Empati yang Tinggi!
caption

Tak sekadar mendukung penampilan, pemilihan warna dalam berpakaian rupanya juga bisa menunjukkan kepribadian kamu yang sebenarnya. Hal ini didasari oleh karakter diri yang membentuk sebuah preferensi tertentu dalam memilih warna seperti apa yang cocok digunakan secara berulang.

Teknik mengenal diri ini dilihat, melalui perspektif psikologi warna yang memandang bahwa segala warna dapat memberikan pengaruh terhadap perasaan serta emosi seseorang. Atas dasar inilah, karakter serta perasaan kamu dapat tercerminkan melalui warna yang kamu sukai.

Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini ada sederet warna yang memiliki makna tertentu atas diri kamu yang sebenarnya. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Merah

Warna terang pada merah melambangkan keberanian yang kuat serta semangat yang tinggi.
Kepercayaan diri yang tinggi membuat penggemar warna merah dikenal berani/Foto:Freepik.com/Lookstudio


Sentuhan merah melambangkan rasa berani dan kegigihan tinggi dari orang yang memakainya. Warnanya yang cukup mencolok menandakan kepercayaan diri yang tinggi dan tidak sungkan menjadi pusat perhatian.

Besarnya keyakinan terhadap diri sendiri membuat penggemar merah cenderung aktif dan gemar menjalani tantangan untuk mengasah kemampuannya. Tak heran, kebanyakan dari mereka mampu mengikat pertemanan dengan siapa pun karena auranya yang sangat positif.

Orange

Warna orange melambangkan semangat serta energi positif dari orang yang menggunakannya.
Pencinta warna orange gemar tampil fresh dan energic/Foto:Freepik.com/Lookstudio


Tak kalah cerah dari warnanya, kepribadian yang fresh dan ramah sangat terpancar dari para pecinta warna yang satu ini. Beragam aktivitas luar ruangan menjadi kegiatan favorit untuk menyalurkan energi positif kepada banyak orang.

Sayangnya, penggemar orange adalah orang yang kerap gamang terhadap pendiriannya sendiri. Memutuskan segala pilihan terasa sulit sehingga mudah dipengaruhi orang lain.  

Biru

Walaupun cenderung menyendiri, penggemar warna biru terkenal akan kreativitasnya.
Kreativitas yang tinggi membuat penggemar biru handal dalam segala hal/Foto:Freepik.com/Lookstudio


Seperti pada kebanyakan objek berwarna biru, mereka yang gemar akannya menjunjung tinggi ketenangan dan sikap lembut di segala hal. Penggemar warna langit ini berusaha memenuhi kedamaian batinnya dengan menyendiri.

Sebagai gantinya, mereka mengeksplorasikan dirinya melalui karya dan kreativitias sesuai yang disukainya. Keahlian inilah yang membuat penggemar biru dikenal banyak akal dan andal dalam hal apapun.

Ungu

Sikapnya yang bebas membuat penggemar ungu memiliki pandangan yang unuk terhadap apapun.
Penggemar warna ungu menitikberatkan kebebasan atas dirinya sendiri/Pinterest.com/Zuzial


Dibalik warnanya yang indah, para penggemar ungu justru kerap menuai rasa jengkel dari orang di sekitarnya. Rasa bebas yang dijunjung tinggi membentuk sebuah pandangan tersendiri yang tak jarang malah 'membuat repot; orang lain.

Meskipun begitu, penggemar ungu memiliki sikap empati yang besar terhadap orang terdekatnya. Perasaan yang sensitif membuat mereka cepat iba dan gemar menolong temannya yang kesulitan.

Hijau

Warna hijau dipercaya memberikan pengaruh baik terhadap diri sendiri dan orang lain.
Gemar menebar kebaikan menjadi ciri dari penggemar warna hijau/Foto:Pinterest.com/Jocelynkane


Sebagai lambang dari alam, warna hijau menandakan perasaan tenang serta hal baik lainnya. Seseorang yang gemar akan warna ini biasanya menjadi motivator andal, baik untuk diri sendiri atau orang lain. Hatinya yang lembut membuatnya disegani oleh banyak orang.

Dilansir dari laman Very Well Mind, makna hijau dari sudut mitodologi kuno ialah kesuburan dan keseimbangan. Dari sinilah alasan mengapa warna hijau dipercaya membawa kebaikan untuk orang yang menyukainya.

Pink

Kesan feminim dan lembut dipancarkan jelas melalui penggemar warna pink
Hati yang sangat lembut dimiliki oleh penggemar warna pink/Foto:Freepik.com/Lookstudio


Tidak jauh berbeda dari anggapan banyak orang, penggemar warna pink memiliki kepribadian yang amat feminim. Warnanya yang lembut menjadi lambang kepemilikan hati yang baik serta gemar menebar kasih sayang terhadap banyak orang. 

Saking lembutnya, para penggemar pink cenderung mudah baper dan sangat sensitif terhadap banyak hal. Dirinya pun mudah sedih bahkan sakit hati tatkala disakiti oleh orang lain.

Hitam

Warna hitam melambangkan sesuatu yang tertutup dan membatasi diri dari orang lain.
Kesan misterius ditonjolkan oleh para penyuka warna hitam/Foto:Freepik.com/Lookstudio


Seakan tak ingin terekspos lebih, warna hitam dipilih oleh sebagian orang yang gemar menutup diri. Kesan pekat pada hitam, seakan menjadi pelindung agar tidak mudah terbaca oleh orang di sekitarnya. 

Sikap cuek pada penggemar hitam juga membuat mereka cenderung sulit untuk tertarik terhadap orang lain. Mereka lebih memilih untuk menyelamatkan diri dari sesuatu yang dianggapnya beresiko negatif untuk kehidupanmu.

Putih

Seseorang yang mencintai warna putih biasanya menjunjung tinggi keteraturan dalam menjalani kehidupannya.
Kesukaan pada warna putih mencirikan seseorang yang teliti dalam segala hal/Foto:Freepik.com/Senivpetro


Menjalani berbagai aspek kehidupan secara teratur biasanya dilakukan oleh kamu yang menyukai warna putih. Berbagai pilihan yang ditemui akan dipertimbangkan secara teliti, demi mencapai target yang telah ditentukannya.

Sesuai dengan kacamata psikologi yang dilansir dari laman Psychology Today, kecintaan terhadap warna putih menunjukkan pemikiran yang logis terhadap segala hal. Persoalan apa pun akan diselesaikan dengan hati-hati tanpa merugikan siapapun.

Abu-abu

Penggemar abu-abu cenderung memiiliki emosi yang rendah dan tidak mudah tertarik terhadap hal tertentu.
Rendahnya ketertarikan kerap ditunjukkan oleh penggemar warna abu-abu/Foto:Freepik.com/Haritanita


Terletak pada titik tengah antara terang dan gelap, membuat penggemar warna abu-abu cenderung nyaman pada posisi netral. Prinsip hidup yang seimbang dipilih menjadikan mereka enggan memihak pada satu hal tertentu.

Seperti dilansir dari laman Bustle, warna abu-abu pada perspektif psikologi menandakan emosi yang rendah, besarnya rasa bosan dan ragu-ragu. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa penggemar abu-abu cenderung sulit menentukan pilihan tentang apapun.

--------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id