sign up SIGN UP

7 Warna yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2022 Versi Pantone! Salah Satunya Cocok Bagi Kamu yang Hobi Berkebun

Rayoga Firdaus | Kamis, 09 Sep 2021 13:30 WIB
7 Warna yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2022 Versi Pantone! Salah Satunya Cocok Bagi Kamu yang Hobi Berkebun
caption
Jakarta -

Pantone akhirnya merilis sejumlah warna yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2022 mendatang. Perusahaan basis New Jersey, Amerika Serikat tersebut memang rutin merilis prediksi tren warna tiap tahunnya. Dan prediksinya tersebut sering menjadi acuan yang digunakan para pengusaha tekstil dan juga industri lain yang berkaitan dengan pewarnaan. Tidak sembarang mengkurasi, Pantone memiliki sistem dan analisis tersendiri dalam memilih setiap warna.

Untuk tren 2022, perwakilan Pantone mengatakan bahwa kali ini cenderung menampilkan warna yang memiliki karakteristik personal dan emosional. "Sebuah kualitas dari segi emosional akan warna sangatlah terlihat dan terasa dampaknya di sekitar kita sekarang ini. Saya tahu itu terdengar aneh. Namun saya telah berdiskusi dengan banyak orang mengenai arti warna. Dan mereka kali memiliki banyak pendapat akan makna dan pentingnya sebuah warna dibanding sebelumnya," ujar Leatrice Eiseman, selaku Executive Director Pantone Color Institute,

Tidak terlalu mengejutkan juga bila kali ini warna-warna pastel dan terang kembali mendominasi di mana seolah merefleksikan spirit optimis masyarakat sekarang ini. Berikut 7 warna yang diprediksi akan menjadi tren di 2022.

Spun Sugar

Spun Sugar 12-4401Spun Sugar 12-4401/ Foto: Courtesy of Pantone/Courtesy of Pantone


Rona biru pastel yang lembut dinilai Eiseman yang juga seorang ahli psikologi warna, sebagai warna yang melambangkan ketenangan.

Gossamer Pink

Gossamer Pink 13-1513Gossamer Pink 13-1513/ Foto: Courtesy of Pantone/Courtesy of Pantone


Merupakan salah satu warna yang sedang digemari. Warna yang dinilai cenderung lebih gelap bila dibandingkan dengan blush pink ini bahkan telah dipakai sejumlah selebriti dalam pakaiannya seperti Camila Cabello di film versi terbaru Cinderella yang dibintanginya dan bahkan hingga BTS.

Innuendo

Innuendo 18-2042Innuendo 18-2042/ Foto: Courtesy of Pantone/Courtesy of Pantone


Dianggap sebagai warna paling vibran di antara yang lain, rona ini juga sudah mulai menjadi tren. Di mana menjadi pilihan Lil Nas X untuk kostumnya.

Skydiver

Skydiver 19-4151Skydiver 19-4151/ Foto: Courtesy of Pantone/Courtesy of Pantone

Selalu ada opsi lebih vibran dari setiap warna termasuk biru. Skydiver dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin terlihat lebih energetic dalam nuansa biru yang elegan.

Daffodil

Daffodil 14-0850Daffodil 14-0850/ Foto: Courtesy of Pantone/Courtesy of Pantone

Selaras dengan namanya yang merupakan salah satu jenis bunga, warna ini terpilih menjadi salah satu tren untuk tahun 2022 melihat dari melejitnya hobi berkebun selama pandemi ini, seperti dilansir dari situs Women's Wear Daily.

Poinciana

Poinciana 18-1564Poinciana 18-1564/ Foto: Courtesy of Pantone/Courtesy of Pantone

Secara umum warna merah merepresentasikan keberanian. Namun untuk rona Poinciana ini, Eiseman terinspirasi akan perasaan yang dialami masyarakat ketika skala beraktivitas mereka dibatasi selama pandemi. Bosan namun juga didera kecemasan jika harus berpergian. Penyanyi Olivia Rodrigo sempat memakai vest dalam warna ini di video klip lagu Brutal.

Basil

Basil 16-6216Basil 16-6216/ Foto: Courtesy of Pantone/Courtesy of Pantone

Mulai seriusnya perhatian masyarakat pada dunia wellness belakangan ini menjadi inspirasi dari warna Basil. Sama dengan nama salah satu rempah yang dikenal dapat meredakan stres dan kecemasan.

Dari ketujuh warna di atas mana yang paling menarik perhatianmu, Beauties?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id