sign up SIGN UP

LIFE

Rekomendasi Buku Ini Bisa Bikin Kamu Makin Kreatif, Apa Saja?

Anastasia Martina | Senin, 16 Nov 2020 11:00 WIB
Rekomendasi Buku Ini Bisa Bikin Kamu Makin Kreatif, Apa Saja?
caption
Jakarta -

Kreativitas itu bukan milik orang yang bekerja di industri kreatif saja, tapi juga milik semua orang. Di era digital yang serba cepat ini, semua orang perlu kreativitas untuk dapat bertahan dan terus berinovasi.

Layaknya keahlian yang lain, kreativitas juga perlu diasah. Salah satu kegiatan yang dapat mengasah kreativitas adalah membaca, terutama membaca buku yang terkait dengan kreativitas.

Dengan membaca, kita bisa mengetahui tips dan trik untuk menjadi kreatif berdasarkan pengalaman penulis. Membaca juga dapat membuahkan ide segar yang akan berguna untuk pekerjaanmu. Ini dia 5 rekomendasi buku yang bisa kamu baca untuk mengasah kreativitasmu!

Sila ke-6: Kreatif Sampai Mati - Wahyu Aditya

Sila Ke-6: Kreatif Sampai Mati oleh Wahyu Aditya
rekomendasi buku kreatif/sumber foto: Goodreads/Sila Ke-6: Kreatif Sampai Mati

Dengan konsep scratch book, Wahyu Aditya menjelaskan langkah-langkah menjadi kreatif dengan bahasa yang ringan dan tidak menggurui. Tips-tips yang dipaparkan di dalam buku ini bersifat sederhana sehingga mudah dipraktekkan oleh siapapun.

Lewat buku ini, Wahyu Aditya mengatakan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk menjadi kreatif. Animasi dan desain yang lucu membuat buku ini menarik untuk disimak.

Big Magic: Creative Living Beyond Fear - Elizabeth Gilbert

Big Magic by Elizabeth Gilbert
rekomendasi buku kreatif/sumber foto: Goodreads/Big Magic

Lewat Big Magic, Elizabeth Gilbert membahas permasalahan yang dialami insan kreatif dan cara menghadapinya. Tak hanya itu, penulis buku best-seller Eat, Pray, Love ini juga memaparkan kebiasaan-kebiasaan yang bisa dilakukan untuk mengasah kreativitas.

Kreativitas Itu Dipraktekin - Tim Wesfix

Kreativitas itu Dipraktekin oleh Tim Wesfix
rekomendasi buku kreatif/sumber foto: Goodreads/Kreativitas itu Dipraktekin

Kreativitas itu Dipraktekin memberikan strategi dan inspirasi untuk mengasah kreativitas. Materi yang dikemas secara singkat dan padat membuat pembaca mendapatkan esensi dari menjadi pribadi yang kreatif.

Selain itu, materi buku ini didukung dengan visual yang kental yang membuat pembaca betah membaca karya Tim Wesfix yang satu ini.

101 Creative Notes - Yoris Sebastian

101 Creative Notes oleh Yoris Sebastian
rekomendasi buku kreatif/sumber foto: Goodreads/101 Creative Notes

Rekomendasi buku kreatif berikutnya berisi 101 kiat Yoris Sebastian untuk jadi pribadi yang kreatif berdasarkan kebiasaannya dan pengalamannya berkecimpung industri kreatif. 101 kiat ini dikemas dengan tulisan yang ringkas dan mudah dipahami. Buku ini juga memuat ilustrasi yang membantu pembaca memahami tips yang diberikan.

Steal Like an Artist - Austin Kleon

Steal Like an Artist
rekomendasi buku kreatif/sumber foto: Goodreads/Steal Like an Artist

Melalui buku ini, Austin Kleon menekankan pentingnya menjadi diri sendiri. Steal Like an Artist mengajak pembaca untuk tidak takut mengambil inspirasi dari mana saja dan memodifikasinya sehingga jadi sesuatu yang segar dan baru.

Di dalam buku yang dinobatkan sebagai New York Times Best Seller ini  terdapat 10 cara untuk menjadi kreatif.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id