sign up SIGN UP

LIFE

Serba-Serbi Dunia Tarot Berikut Harus Banget Kamu Ketahui

Izzul Millati Umami | Selasa, 13 Oct 2020 13:00 WIB
Serba-Serbi Dunia Tarot Berikut Harus Banget Kamu Ketahui
caption
Jakarta -

Ladies, kartu tarot dan serba-serbi di dalamnya merupakan salah satu hal yang jadi misteri banyak orang. Itulah kenapa saat ini bertebaran banyak sekali jasa reading tarot. Banyak sekali orang-orang yang penasaran dengan masa depan, sehingga mencoba order jasa tarot. Buat Ladies yang ingin mengetahui bagaimana fakta sebenarnya di balik tarot, simak poin-poin berikut ini:

Sejarah tarot

Sejarah tarot
Sejarah tarot/sumber:pixabay.com

Tarot pertama kali ditemukan di Italia utara, sekitar tahun 1440. Pada masa itu, reading tarot terbilang cukup rumit daripada sebelumnya. Nah, pada tahun 1785 itu, Baptiste Alliete mencoba tarot untuk tujuan supranatural. Hingga saat ini, kartu tarot pun digunakan sebagai salah satu sarana meramal masa depan seseorang. 


Kartu tarot berhubungan dengan mitologi mesir kuno

mitologi mesir kuno
mitologi mesir kuno/sumber:pixabay.com

Kartu-kartu tarot sangat berhubungan dengan mitologi mesir kuno dan sejarah. Sementara itu, di Indonesia, masih sangat tabu pembahasan mengenai ilmu tarot. Sebagian kalangan masih menganggap bahwa ilmu tarot erat kaitannya dengan praktik ilmu hitam. 

Terdapat set tarot yang lumayan populer 

set tarot
set tarot/sumber:pixabay.com

Sebenarnya, ada banyak sekali set tarot di dunia ini. Namun, salah satu set tarot yang paling populer adalah tarot rider waite smith. Set tarot ini diciptakan oleh ilustrator Pamela Colman Smith. 

Tarot masuk ke Indonesia

Reading tarot tak hanya ada di Eropa. Sekarang, di Indonesia sendiri Ladies juga bisa menemukan banyak sekali jasa reading tarot. Beberapa akun Youtube seputar tarot juga membagikan beberapa konten gratis seputar ini, loh. 

Tarot bisa dipelajari siapa saja

tarot bisa dipelajari siapa saja
tarot bisa dipelajari siapa saja/sumber:pixabay.com

Ilmu tarot nyatanya bisa dipelajari siapa saja. Ternyata, ada manual cara membaca kartu tersebut. Namun, tak semudah itu. Pembaca tarot wajib memiliki kepekaan alias insting. Nantinya, insting ini akan membantu dalam proses pembacaan tarot. 

Dibutuhkan waktu tahunan untuk mempelajari ilmu tarot ini. Lamanya waktu mempelajari tarot ini karena ilmu tarot yang menantang. Sebabnya, satu kartu punya arti yang tidak mutlak. 

Selain itu, setiap orang yang dibacakan readingnya punya energi yang berbeda. Inilah kenapa, kepekaan sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu tarot ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id