sign up SIGN UP

LIFE

Sering Galau karena Merasa Gelisah Tanpa Sebab, Solusinya Ternyata Ini

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 23 Dec 2020 13:30 WIB
Sering Galau karena Merasa Gelisah Tanpa Sebab, Solusinya Ternyata Ini
caption
Jakarta -

Setiap orang pasti pernah merasa gelisah. Namun, pernahkah kamu merasa gelisah tanpa sebab? Saat sedang gelisah, pasti kamu jadi sulit fokus untuk melakukan aktivitas. Nah, untuk mengontrol rasa gelisah tersebut, Beautynesia.id punya 5 tipsnya untukmu nih. Yuk langsung simak dan praktikan tipsnya berikut ini!

Tenangkan Diri dengan Rileksasi

Rileksasi sebenarnya adalah kegiatan seperti yoga, tai chi, dan olah pernapasan dalam serta kegiatan fisik lainnya yang bermanfaat untuk menenangkan pikiran.
Rileksasi/freepik.com

Kebanyakan orang berpikir bahwa rileksasi adalah bersantai. Padahal kenyataannya rileksasi dan bersantai adalah hal yang berbeda. Rileksasi sebenarnya adalah kegiatan seperti yoga, tai chi, dan olah pernapasan dalam serta kegiatan fisik lainnya yang bermanfaat untuk menenangkan pikiran. Nah, saat kamu sedang merasa gelisah, cobalah lakukan hal ini agar merasa lebih tenang.

Fokus pada Hal Positif

Saat sedang merasa gelisah, pasti ada saja pikiran negatif yang menghantui pikiranmu. Padahal, hal yang kamu pikirkan itu belum tentu akan terjadi. Jika kamu merasakannya, jangan fokuskan dirimu untuk memikirkan hal tersebut ya. Justru kamu harus fokuskan pikiranmu untuk memikirkan hal yang positif. Atau mungkin, kamu bisa mengalihkan pikiranmu untuk mengingat hal-hal yang menyenangkan.

Lakukan Kegiatan yang Kamu Sukai

Melakukan kegiatan yang kamu sukai juga bisa mengatasi rasa gelisah lho.
Memasak/freepik.com

Melakukan kegiatan yang kamu sukai juga bisa mengatasi rasa gelisah lho. Misalnya saja, bagi kamu yang suka memasak, kamu bisa mencoba membuat resep masakan baru. Atau mungkin bagi kamu yang suka melukis, kamu bisa keluar rumah mencari pemandangan dan melukisnya. Intinya, carilah kesibukan yang bisa mengalihkan pikiranmu.

Jangan Menyendiri

Ketika sedang menyendiri, biasanya seseorang akan cenderung memikirkan hal-hal yang membuatnya jadi merasa gelisah. Oleh sebab itu, jangan menyendiri saat kamu sedang gelisah ya, Beautynesian. Hal ini justru akan membuat kegelisahaanmu semakin menjadi. Cobalah untuk berbicara dengan teman maupun keluargamu. Berbincang dengan mereka akan membuat pikiranmu teralihkan.

Berserah Kepada Tuhan

Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah berserah kepada Tuhan.
Mengaji/freepik.com

Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah berserah kepada Tuhan. Berhentilah untuk memikirkan hal yang enggak seharusnya kamu pikirkan. Percayalah bahwa Tuhan akan merencanakan hal yang baik untukmu. Bagi kamu yang beragama Muslim, kamu bisa mengambil wudhu dan membaca Al-qur'an ketika sedang merasa gelisah. Dengan begini, perasaanmu pun akan lebih tenang dari sebelumnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id