sign up SIGN UP

LIFE

Siapa Sangka, 5 Kondisi Tanaman Hias Ternyata Mencerminkan Kesehatanmu Saat Ini Lho!

Rini Apriliani | Kamis, 22 Jul 2021 14:15 WIB
Siapa Sangka, 5 Kondisi Tanaman Hias Ternyata Mencerminkan Kesehatanmu Saat Ini Lho!
Foto: 5 Kondisi Tanaman Hias Ternyata Mencerminkan Kesehatanmu Saat Ini Lho/Freepik.com/pch.vector

Kamu punya tanaman hias di rumah? Tanaman hias ternyata tidak semata-mata memiliki manfaat untuk membuat rumah terasa lebih asri dan cantik, tapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Kondisi tanaman hiasmu saat ini pun bisa menjadi cerminan kesehatanmu lho! Apakah tanaman hias di rumah sehat dan kian cantik, atau malah layu dan belakangan banyak yang mati?

tanaman hiastanaman hias/ Foto: Freepik.com/pch.vector

Ketika hal tersebut terjadi, coba lebih belajar evaluasi diri. Apalagi di tengah pandemi yang terjadi saat ini, jangan sampai setelah sakit baru sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Karenanya, tanaman hias dapat membantumu memeriksa kesehatan sendiri. Kondisi tanaman hias terkini merupakan representasi dari keadaan pemiliknya. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini yuk, Beauties!

1. Mengering dan Mati

Merawat Tanaman HiassCara Merawat Tanaman Hias/ Foto: Freepik.com/pch.vector

Tanaman hias mendadak mengering dan mati? Mungkin saat hal ini terjadi, tanpa sadar kamu juga sedang berada dalam kondisi tidak sehat. Terlalu banyak pekerjaan, beban pikiran yang membuat stres, sehingga tidak cukup tidur karena kelelahan.

Kamu tidak mempunyai waktu untuk mengurus tanaman hias, membuat tanaman tersebut menjadi mengering dan mati. Jika kamu sadar melihat kondisi tanaman yang mulai menunjukkan perubahan tak baik, coba peringatkan diri sendiri agar lebih bisa bersantai.

Tanaman hias yang mati menjadi peringatan keras jika kamu sedang kelelahan, Beauties. Cobalah untuk rileks dengan membuat daun yang mati, memberikan air, dan menanamnya kembali. Jangan lupa untuk menambahkan pupuk ya.

Ketahuilah jika tanaman hias memberitahumu agar bisa berjalan lebih tenang atau setidaknya dapat mengelola waktu dengan cara yang lebih rileks. Ini juga saat yang tepat untukmu meningkatkan kesehatan mental agar hidup lebih berarti.

2. Layu Tapi Tidak Mati

Merawat Tanaman HiasMerawat Tanaman Hias/ Foto: Freepik.com/pch.vector

Lalu bagaimana jika melihat tanaman hias layu tapi tidak mati? Mungkin ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu kurang memperhatikan diri sendiri. Kamu selama ini terlalu sibuk dengan sekitar, sehingga tidak memberikan banyak waktu untuk kebahagiaanmu.

Tanaman hias yang layu tapi mati meski sudah diberikan perawatan secara teratur mungkin juga karena kamu tidak paham bagaimana cara yang benar untuk merawatnya. Maka dari itu, coba baca kembali buku panduan. Selain itu kamu juga perlu memikirkan apakah selama ini kamu sudah bahagia dan leluasa merawat diri?

Beauties, masih ada penjelasan lain tentang kondisi tanaman hias yang mencerminkan kesehatanmu terkini. Baca di sini ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id