sign up SIGN UP

LIFE

Tahun 2020 Banyak Pernikahan Tanpa Resepsi, Menu Kondangan Ini Paling Bikin Rindu

Dyah Na | Jumat, 11 Sep 2020 11:30 WIB
Tahun 2020 Banyak Pernikahan Tanpa Resepsi, Menu Kondangan Ini Paling Bikin Rindu
caption
Jakarta -

Masa pandemi yang masih terus berlanjut di tahun 2020 ini membuat banyak pasangan terpaksa melangsungkan pernikahan tanpa menggelar resepsi. Seandainya ada perayaan pun, hanya orang-orang terdekat yang boleh hadir. Setelah lama tidak datang ke resepsi pernikahan, pasti banyak orang yang rindu dengan suasana pesta dan makanan yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah menu makanan di pesta pernikahan yang sudah pasti bikin rindu.


Siomay

[FORUM] Lebih suka dimsum atau siomay?Siomay/Pinterest.com

Siomay memang mudah ditemui di berbagai tempat. Tapi, siomay yang dijumpai saat resepsi mempunyai rasa khas yang beda dari siomay lain. Siomay biasanya dikunjungi sebagai makanan pembuka sebelum menuju ke makanan utama. Stand siomay di pesta pernikahan hampir selalu penuh antrian. Hal ini jadi bukti kalau siomay masih jadi kuliner yang banyak dicari di pesta pernikahan.


Kambing Guling

Pecinta Kambing Guling? Ini Rekomendasi Tempat Paling Top yang Wajib Dicoba!Kambing Guling/Freepik.com

Sepertinya hampir di semua perta pernikahan, kambing guling akan jadi makanan yang paling cepat ludes. Kambing guling memang punya rasa yang sangat lezat. Selain itu, makanan ini memang sudah jadi menu hidangan khas yang rasanya wajib ada di setiap pesta pernikahan.


 

Kakap/Gurame Asam Manis

Resep Ikan Nanas Asam Manis yang Renyah dan Mudah DibuatKakap dan Gurame Asam Manis/Pinterest.com

Kalau ingin makan makanan yang lebih berat, kamu bisa beralih ke bagian prasmanan. Di stand ini, ikan kakap atau ikan gurame asam manis akan jadi menu favorit yang wajib dicicipi. Ikan kakap atau pun gurame asam manis memang punya rasa yang lezat. Enggak heran kalau menu ini juga sangat dirindukan dari sebuah resepsi pernikahan.


Bakso

Ini Dia Macam-macam Jajanan Bakso Unik di Berbagai Daerah, Penasaran?Bakso/Pinterest.com

Ketika sudah mulai kenyang dengan menu makanan utama tapi masih ingin mencoba beragam hidangan lain, kamu bisa memilih bakso. Bakso kuah yang dihidangkan dalam resepsi pernikahan punya cita rasa yang beda dari bakso lainnya karena punya rasa yang lebih bersih dan segar.


Es Krim

7 Rasa Es Krim Paling Populer di Dunia, Kamu Wajib Coba Salah Satunya!Es Krim/Freepik.com

Untuk penutup, es krim menjadi hidangan yang paling ditunggu. Es krim yang ada dalam resepsi pernikahan biasanya disajikan bersama dengan pudding. Kombinasi ini mungkin jarang kita temukan di luar, tapi jadi menu yang sangat istimewa dalam resepsi pernikahan.

Kalau kamu, menu resepsi apa yang saat ini paling dirindukan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id