sign up SIGN UP

Tips Ampuh Ubah Bad Mood Jadi Good Mood, Gampang Banget

Ratih Dewi | Minggu, 20 Jun 2021 14:00 WIB
Tips Ampuh Ubah Bad Mood Jadi Good Mood, Gampang Banget
caption

Siapa di sini yang ketika bangun tidur memiliki perasaan baik atau sedang dalam kondisi good mood, tapi beberapa saat kemudian, karena beberapa faktor tertentu perasaan kamu memburuk atau bad mood?

Pasti hampir semua dari kita pernah mengalaminya ya, Ladies! Dan untuk mengembalikan mood menjadi lebih baik terkadang tidaklah gampang. 

Jika melakukan aktivitas dalam mood yang buruk, hasilnya tidak menjadi maksimal dan kita pun tidak nyaman melakukannya. Untuk itu, diperlukannya mood yang baik ketika mulai beraktivitas. Lalu, gimana sih cara mengembalikan bad mood menjadi good moodCheck this out!

1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik/Foto : freepik.com

Cara paling mudah dan cepat mengubah mood kamu yakni mendengarkan musik kesukaan atau musik ceria yang membuat perasaan kamu menjadi lebih baik. Tidak ada salahnya juga, sambil bernyanyi atau menari untuk melampiaskan perasaan buruk kamu itu.

Sebaliknya, hindari dulu lagu yang galau atau mellow karena nanti akan membuat mood kamu semakin buruk dan tidak bersemangat. Lagu memang terkadang memiliki peran penting mengontrol emosi.

2. Konsumsi Makanan Kesukaan

Konsumsi Makanan Kesukaan
Konsumsi makanan kesukaan/Foto : freepik.com

Makanan juga menjadi salah satu faktor yang bisa mengubah mood kita menjadi lebih baik dengan cepat, terutama makanan manis. Kamu bisa mengonsumsi makanan manis seperti cokelat, ice cream, permen, atau minuman kesukaan kamu. 

Pastikan saja untuk memperhatikan porsi makanan atau minumannya, agar jangan terlalu banyak terutama yang manis-manis ya, Ladies!

3. Jauhi Hal yang Memicu Bad Mood 

Jauhi Hal yang Memicu Bad Mood
Jauhi hal yang picu bad mood/Foto : freepik.com

Kalau pemicu mood kamu menjadi buruk adalah orang lain, jauhi sementara orang tersebut untuk membuat perasaan kamu menjadi lebih baik. Sama dengan faktor lainnya.

Kamu juga bisa menyelesaikan hal yang membuat kamu bad mood, karena setelah diselesaikan kamu tidak harus berurusan lagi dengan hal tersebut. Misalnya tugas kuliah yang menumpuk dan sudah kamu tunda-tunda.

4. Lakukan Hal yang Disukai

Lakukan Hal yang Disukai
Lakukan hal yang disukai/Foto : freepik.com

Lakukanlah hal yang kamu sukai untuk membuat mood kamu menjadi lebih baik, contohnya seperti membaca, melukis, menari, beres-beres atau hal lainnya yang memang membuat kamu merasa lebih baik.

Kalau bosan melakukan hal yang biasa kamu lakukan di dalam ruangan, kamu bisa coba melakukan kegiatan di luar ruangan seperti jogging, jalan-jalan, wisata kuliner, atau lainnya. Pastikan juga selalu menjalankan protokol kesehatan ketika berada di luar ruangan ya, Ladies

5. Mengobrol dengan Teman Terpercaya

Mengobrol dengan Teman Terpercaya
Mengobrol dengan teman terpercaya/Foto : freepik.com

Jangan terlalu banyak memendam semua sendiri. Kalau kamu memiliki teman atau orang yang kamu percaya, kamu bisa mengobrol dan saling bercerita untuk mengurangi beban yang membuat perasaan kamu buruk. 

Kamu bisa saling sharing atau melakukan kegiatan bersama seperti bermain, jalan-jalan, sehingga perasaan kamu menjadi lebih baik dan kamu tidak terbebani juga dengan hal-hal yang tadinya disimpan sendirian.

6. Istirahat atau Tidur

Istirahat atau Tidur
Istirahat atau tidur/Foto : freepik.com

Paling cepat dan paling mudah dilakukan ketika kamu bad mood adalah dengan tidur atau beristirahat sementara. Pastikan suasana kamar kamu sudah nyaman, seperti lampu yang digunakan tidak terlalu terang, mendengarkan lagu lembut menggunakan speaker, dan bisa juga menyalakan diffuser dengan aroma yang menenangkan. 

Jangan lupa juga untuk memasang alarm supaya kamu tidak terlalu lama tertidur, sehingga aktivitas lain yang akan kamu lakukan setelah mood kamu lebih baik malah jadi tertunda. 

Nah, semoga tips diatas membantu kamu ya, Ladies dalam mengubah mood yang buruk menjadi lebih baik dengan cepat!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id