sign up SIGN UP

LIFE

Tiru 7 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur yang Sering Dianggap Enteng

Dian Aprilia | Jumat, 28 May 2021 15:30 WIB
Tiru 7 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur yang Sering Dianggap Enteng
caption

Meniru kebiasaan orang sukses adalah salah satu jalan pintas untuk meraih kesuksesan. Kamu tidak perlu bereksperimen sendiri mengenai kebiasaan-kebiasaan apa yang efektif mencapai kesuksesan, karena sudah banyak contoh tokoh-tokoh sukses. Kamu hanya perlu menirunya dan memodifikasi dengan kondisi dirimu sendiri dan konteks kekinian.

Kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan orang sukses ini sering kali dianggap enteng. Bahkan tak sedikit yang menilai hal itu tidak penting dan sia-sia. Padahal memiliki makna dan manfaat yang penting untuk kehidupan. Berikut adalah kebiasaan orang sukses sebelum tidur.

Bersyukur atas Hari yang Telah Dilewati

Bersyukur
Bersyukur/pexels.com

Kebiasaan baik ini sering diabaikan karena dianggap tidak penting. Padahal bersyukur menjelang tidur bisa memberikan kesan positif di akhir hari. Bersyukur juga bisa meningkatkan kesehatan fisik, mental, serta membantu kita tidur lebih nyenyak. Alih-alih memikirkan masalah, sebaiknya ganti dengan bersyukur mulai dari hal-hal kecil.

Membaca Buku

Membaca buku
Membaca buku/pexels.com

Bill Gates, pendiri microsoft memiliki kebiasaan membaca buku selama satu jam sebelum tidur. Biasanya, ia memilih buku dengan berbagai topik, seperti politik atau hal-hal terbaru. Selain bisa menambah ilmu, membaca buku juga bisa mengurangi stres, meningkatkan kemampuan otak dan meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, membaca buku juga bisa membuatmu menjauhkan gadget menjelang tidur.

Meluangkan Waktu Bersama Keluarga

Meluangkan waktu bersama keluarga
Meluangkan waktu bersama keluarga/pexels.com

Presiden ke-45 Barack Obama memiliki kebiasaan meluangkan waktu bersama keluarga menjelang tidur. Dia dan sang istri akan melakukan makan malam terlebih dahulu bersama keluarga. Lalu, keduanya akan mengantarkan kedua putrinya untuk tidur, kira-kira pukul 20.30. Kegiatan ini bisa meningkatkan keharmonisan dalam hubungan keluarga dan juga aktivitas yang baik untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Membuat Rencana untuk Besok

Kegiatan yang tak kalah pentingnya adalah membuat rencana untuk keesokan harinya. Dengan persiapan jadwal sebelum tidur, kamu tidak akan dibingungkan lagi dengan pikiran-pikiran tentang kegiatan besok. Dan juga melatih untuk disiplin dengan tidur tepat waktu, agar tidak kesiangan dan membuat jadwal besok menjadi berantakan.

Meditasi

Meditasi
Meditasi/pexels.com

Presenter kondang kelas dunia, Oprah Winfrey diketahui memiliki kebiasaan bermeditasi 10 menit sebelum tidur. Diketahui meditasi adalah cara terbaik guna membuat tubuh dan pikiran jadi rileks, oleh sebab itu kebiasaan ini baik dilakukan menjelang tidur. Selain itu, meditasi juga bisa meredakan stres, mencegah penyakit dan membantu agar tidur nyenyak.

Tidur Lebih Awal

Tidur lebih awal
Tidur lebih awal/pexels.com

Co Founder Ellevest (portal keuangan khusus untuk wanita), Sallie Krawcheck diketahui tidur lebih awal yakni jam 8 malam. Ia mengaku kegiatan yang dilakukan setelah jam 8 malam pasti tidak efektif, sehingga lebih memilih beristirahat dan bangun sekitar pukul 4 pagi. Hal ini juga bisa kita praktekkan agar waktu yang dimiliki bisa produktif dan tidak sia-sia.

Itulah 6 kebiasaan tokoh sukses yang sering diremehkan, tetapi memiliki manfaat yang luar biasa.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id