sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tips Mudah Agar Akur dengan Saudara Ipar

Sylvia Yuliasar | Rabu, 31 Mar 2021 22:30 WIB
5 Tips Mudah Agar Akur dengan Saudara Ipar
caption

Ketika memutuskan menikah dengan pasangan impianmu, artinya kamu juga berkewajiban menyatukan kedua keluarga. Pernikahan itu tidak hanya membangun relasi dengan pasangan atau mertuamu saja namun juga dengan saudara iparmu.

Alasan ini pula yang membuat pasangan harus tahu bagaimana caranya mengambil hati anggota keluarga pasangan. Kamu pastinya tidak ingin merasa canggung sehingga menjadi tidak enakan dengan kakak atau adik ipar kan?

Nah, ini tips mudah dan sederhana agar kamu bisa menjalin hubungan yang akrab dengan saudara iparmu.

Menikmati Waktu Bersama

Menghabiskan waktu bersama saudara ipar dapat membuar kita akur dengannya
Ilustrasi menghabiskan waktu bersama saudara ipar / unsplash.com (Katie Treadway)

Langkah pertama ini harus kamu sediakan. Walaupun kamu sibuk dengan segudang pekerjaan, kamu juga perlu untuk meluangkan waktu bersama. Hal ini tentunya untuk mengenal lebih dekat satu sama lain. Cara ini akan memberi kesan ramah dan terbuka sehingga rasa canggung di antara kalian akan semakin memudar.

Memberikan Hadiah

Kamu bisa memberikan hadiah untuk saudara ipar agar lebih akrab
Memberikan hadiah untuk saudara ipar / unsplash.com (Kira auf der Heide)

Hadiah menjadi salah satu penguat suatu hubungan. Hadiah dapat kamu berikan terutama di momen spesial seperti ulang tahun, kelulusan, atau mendapat jabatan baru. Kamu akan mudah mendapatkan hatinya. Memberi hadiah menunjukkan sisi baikmu dan sikap bahwa kamu pun peduli dan sayang padanya.

Menjalin Persahabatan

Kamu juga bisa mejalin persahabatan dengan saudara ipar
Ilustrasi bersahabat dengan saudara ipar / unsplash.com (Greg Raines)

Persahabatan dapat kamu jalin jika tak ingin terus dianggap sebagai orang asing. Jangan merasa sungkan atau menuruti egomu saja. Saling berbagi kabar dan mengobrol untuk menjalin kedekatan ys. Jaga kedekatan dengan menjalin komunikasi meski kalian jarang bertemu.

Menanyakan Pendapat atau Meminta Saran

Kamu juga bisa meminta saran pada saudara ipar agar lebih akrab
Ilustrasi meminta saran pada saudara ipar / unsplash.com (kevin laminto)

Ketika belanja atau ingin memberikan kado pada pasangan, kamu kadang kesulitan menentukan pilihan. Nah, kali ini kamu dapat menanyakan saran saudara ipar. Mintalah pendapatnya demi membangun kedekatan dengannya. Tak ada salahnya bertanya banyak hal tentang pasangan pada saudara iparmu dan menghargai pendapatnya.

Mau Membantu

Kamu juga bisa membantu kesulitan saudara ipar agar lebih akrab
Ilustrasi membantu kesulitan saudara ipar / unsplash.com (Ben White)

Ketika saudara iparmu membutuhkan bantuan, kamu juga harus ada di sampingnya. Di sinilah kamu bisa menunjukkan bahwa kamu juga peduli padanya. Anggaplah ia seperti saudara kandung yang sebenarnya. Jika kamu menganggap ia keluarga selayaknya keluarga sedarah tentunya hubungan akan semakin dekat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id