sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

6 Tips Sukses Bayi Tabung ala Rianti Cartwright

Putri Arya | Kamis, 18 Jun 2020 10:00 WIB
6 Tips Sukses Bayi Tabung ala Rianti Cartwright
caption

Hamil di tengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi ibu hamil. Ya, sang ibu harus mampu menjaga daya tahan tubuh tak hanya untuk dirinya tapi juga untuk bayi dalam kandungannya. Ibu hamil harus pandai-pandai dalam memilih asupan makanan dan menjaga kesehatan.

Hal ini juga dirasakan oleh Rianti Cartwright dan Cas Alfonso. Memasuki trimester ketiga kehamilannya, Rianti berbagi suka duka dan perjuangan dirinya bersama suami demi mendapatkan keturunan. Seperti diketahui, Rianti dan Cas menjalani program bayi tabung IVF pada Februari 2019 lalu.

image
Rianti Cartwright/youtube Titi dan Tian

Menjalani program bayi tabung juga bukan hal yang mudah. Lewat vlog bersama Titi Kamal di Youtube Titi dan Tian, Rianti sempat drop saat mengetahui program bayi tabung pertama yang dijalaninya gagal. Namun kegagalan bukan akhir dari perjalanannya sebagai pejuang IVF. Rianti yang sempat direkomendasikan dokter untuk jalani laparoskopi memilih untuk rehat sebentar sambil menjalani akupuntur dan Naturopathy.

Selain berbagi pengalamannya menjalani program bayi tabung, Rianti dan Cas juga memberikan sejumlah tips untuk kamu yang sedang jalani program kehamilan. Berikut 6 tips sukses hamil Rianti Cartwright:

Kurangi Aktivitas

Sejak memutuskan untuk menjalani program bayi tabung, wanita asal Bandung ini memutuskan untuk berhenti syuting sinetron. Padahal diketahui sebelumnya, Rianti disibukkan dengan syuting sinetron stripping di salah satu stasiun TV swasta.

Bersabar

image
Rianti Cartwright/instagram.com/riantic/

Rianti dan Cas menyebut proses bayi tabung yang dijalaninya tak semudah yang dipikirkan. Tak hanya itu, Rianti juga harus bersahabat dengan jarum. Rianti bahkan sempat alami kegagalan hingga ia harus kembali jalani embrio transfer dan menunggu hasilnya positif.

“Kita harus benar-benar bersahabat dengan jarum. Setiap hari selama 9 hari berturut-turut tiga kali disuntik, diambil darahnya,” tutur pemain Film Ayat-ayat Cinta ini.

Saling Mendukung

image
Rianti Cartwright/www.instagram.com/riantic/

Saling mendukung dan jangan menyalahkan satu sama lain adalah poin utama. Seperti ketika Rianti drop saat mengetahui program bayi tabungnya gagal dan Cas berusaha memberikan dukungannya. Saling menyalahkan malah akan menimbulkan masalah baru.

Bersyukur

Wanita 36 tahu ini mengungkapkan sempat lupa untuk bersyukur karena terlalu fokus untuk memiliki anak. “Selama ini aku selalu fokus sama anak, harus hamil. Aku sampai lupa apa yang Tuhan udah kasih, suami yang baik, bisa makan, bisa tidur nyenyak. Bersyukur itu penting banget,” kata Rianti.

Kompromi dan Understanding

image
Rianti Cartwright/www.instagram.com/riantic/

Cas mengatakan pentingnya komunikasi dalam pernikahan. Agar rumah tangga tetap harmonis harus ada kompromi satu sama lain dan punya satu tujuan yang sama. Selain komunikasi, saling mengerti satu sama lain juga penting dalam sebuah pernikahan. Termasuk saat jalani program bayi tabung, Rianti dan Cas menyelesaikan berbagai masalah bersama-sama.

Always Happy

Last but not least, Rianti dan Cas menyebut bahagia adalah sebuah keharusan. “Harus sering ketawa sih. Hidup tuh harus fun,” kata Cas.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id